Mohon tunggu...
Angellia Malika Putri S
Angellia Malika Putri S Mohon Tunggu... Penulis Baru

Siswi SMKN 50 Jakarta. Belajar menulis sejak dini :)

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Upacara 17 Agustus di SMKN 50 Jakarta

9 April 2020   18:28 Diperbarui: 9 April 2020   18:25 4 1 1 Mohon Tunggu...

Jakarta, 17 Agustus 2019. SMKN 50 JAKARTA. Upacara hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 74. Upacara ini di lakukan di lapangan utama SMKN 50 JAKARTA. 

Di ikuti oleh seluruh warga SMKN 50 JAKARTA. Dengan mengenakan Almet sekolah untuk semua peserta didik. Upacara ini di lakukan dari jam 07.00 - selesai. Peserta didik SMKN 50 JAKARTA wajib mengikuti upcara tersebut.

Tujuan dari upacara ini adalah menghargai Kemerdekaan hasil dari para pahlawan yang telah berjuang sehingga Indonesia mendapatkan kemerdekaan nya. 

Tujuan lainnya adalah membangun rasa menghargai dan mensyukuri atas nikmat kemerdekaan yang di berika Tuhan kepada bangsa Indonesia. Para Pahlawan telah berjuang untuk mendapatkan kemerdekaan. 

Kita hanya harus menjaga kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan hal hal yang positif sesuai dengan yang ada pada Undang Undang Dasar 1945.

Singkat saja, Dahulu Indonesia di jajah oleh Belanda selama 3,5 abad atau sekitar 350 tahun. Saat ini rakyat Indonesia belum Bersatu sehingga belum dapat melawan kekejaman Belanda. 

Saat di jajah Belanda, Indonesia di paksa untuk kerja kepada Belanda. Seluruh Rakyat Indonesia merasakan sengsaranya di jajah oleh Belanda. Belum sampai di situ, Setelah Belanda menjajah Indonesia Jepang pun menjajah Indonesia selama 3,5 tahun. 

Memamng lah lebih sedikit dari pada penjajahan Belanda. Tetapi, Selama 3,5 tahun ini Jepang melakukan hal yang lebih kejam dari pada Belanda. Para Tokoh muda dan tua pun memanfaatkan kekalahan Jepang terhadap sekutu kala itu. 

Sehingga sekarang Indonesia dapat merasakan kemerdekaan. Kemerdekaan itu hasil perjuangan para Pahlawan bukan hasil pemberian dari Jepang. Jadi Hargai lah yang sudah di berikan dengan perjuangan.

"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang dapat menghargai perjuangan para Pahlawan"

#KABARKANKEBAIKAN #SMKN50JAKARTA #SEKOLAHUNGGULAN #SEKOLAHHIJAU #SEKOLAHINSTAGRAMABLE #MERDEKABELAJAR

VIDEO PILIHAN