Mohon tunggu...
Edukasi

17 Universitas di Indonesia Mengikuti Konferensi Ilmiah Perdana oleh President University

21 November 2018   14:24 Diperbarui: 21 November 2018   15:12 0 0 0 Mohon Tunggu...

Cikarang, 21 November 2018 -- Universitas Gajahmada, Universitas Padjajaran, Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Gunadarma adalah empat universitas ternama dari 17 universitas tanah air yang mengikuti konferensi perdana oleh President University. 

Konferensi tersebut berjudul Conference on Dynamic Media, Communication, and Culture yang mengangkat tema dinamika media, komunikasi, dan budaya.

Tema tersebut ternyata mengundang perhatian para mahasiswa, dosen, peneliti, dan praktisi sehingga mereka turut menyumbangkan karyanya untuk dipresentasikan. Total jumlah tulisan yang masuk adalah 39 tulisan. Konferensi ini merupakan bentuk kontribusi nyata Prodi Ilmu Komunikasi President University terhadap perkembangan ilmu komunikasi.

Tiga pakar ilmu komunikasi pun diundang sebagai pembicara dalam konferensi yang akan diselenggarakan pada 22 November 2018 di Kota Jababeka, Cikarang, Bekasi. Pembicara pertama adalah Prof. Deddy Mulyana, M.A., Ph.D. Beliau telah menerbitkan lebih dari 30 buku serta ratusan karya ilmiah. 

Buku karangannya yang berjudul "Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar" yang diterbitkan pada 2002 telah dicetak ulang sebanyak 14 kali. Beliau juga merupakan peraih penghargaan Inspirational Award dari Pemerintah Australia pada tahun 2008.

Pembicara kedua adalah Dr. Agus H. Canny, M.A., M.Sc. Beliau merupakan praktisi komunikasi pemasaran yang telah berkarya di bidang pemasaran, pengembangan bisnis, dan manajemen proyek selama lebih dari 25 tahun. Pembicara ketiga yang tak kalah hebatnya ialah Drs. Syamsuddin Aziz, M. Phil., Ph.D. Beliau adalah seorang dosen dan peneliti ilmu komunikasi. Beberapa mata kuliah yang diajarkan oleh beliau adalah Teori Media, Metode Penelitian Kualitatif, Analisis Wacana Kritis, dan Kajian Film dan Budaya.

Apabila para pembaca tertarik mengikuti konferensi ini dan ingin menggali ilmu lebih dalam mengenai ilmu komunikasi, serta ingin mendapatkan pengetahuan dari penulis-penulis universitas tanah air, Anda dapat datang ke lokasi President University di Kota Jababeka, Cikarang pada Kamis, 22 November 2018.