Mohon tunggu...
Angela Gina
Angela Gina Mohon Tunggu... Comm '18

Enjoy my writing! Appreciate any feedback.

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Melihat Keseruan Mencari Arini Lewat Sosmed

25 November 2020   16:57 Diperbarui: 25 November 2020   20:22 37 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melihat Keseruan Mencari Arini Lewat Sosmed
poster-lfs2-utk-femina-800x500-5fbe273d8ede480d0c405b12.jpg

Setelah ending Love For Sale menggantungkan para penonton dengan hilangnya Arini, kini Arini sudah kembali lagi ke Ibu Kota. Namun bukan Richard yang ia temui melainkan Ican.

Love For Sale 2 merupakan sekuel dari Love For Sale yang disutradarai oleh Andi Bachiar Yusuf. Sang sutradara menampilkan kisah romantis yang berbeda dari film Indonesia kebanyakan. Buat yang sudah pernah nonton Love For Sale, pasti sudah hafal dengan jalan cerita filmnya yang 'horor', sesuai dengan taglinenya "The Most Horror Love Story"

Arini (Della Dartyan) memang hebat, dapat pergi dari kehidupan seseorang lalu datang lagi ke kehidupan orang lain dengan menjadi sosok yang berbeda. Itulah bagian dari pekerjaannya di Love, Inc. Arini bekerja menjadi pacar sewaan. Ia mampu menjelma menjadi berbagai karakter yang kliennya minta.

Pada film Love For Sale 2, kliennya adalah Indra Tauhid alias Ican (Adipati Dolken). Berbeda dengan Richard yang tidak memiliki siapa-siapa. Ican dikelilingi oleh banyak wanita yang mengejarnya namun tidak sesuai dengan kriteria sang ibu. Akhirnya ia memesan jasa dan di Love, Inc lalu muncullah Arini Chaniago sebagai pacar Ican idaman sang ibu.

Team Love For Sale 2 melakukan proses penyebaran film kepada para penontonnya (spasialisasi). Caranya pun cukup unik dan membuat orang menjadi penasaran. Richard dengan akun @richard_achmad membuat thread "Twitter Please Do Your Magic" di Twitter agar warga twitter dapat memberikan informasi terkait keberadaan Arini. Dibantu dengan buzzer yang ikut meramaikan tagar #MencariArini.

Tangkapan layar dari twitter.com/richard_achmad
Tangkapan layar dari twitter.com/richard_achmad

Mereka juga membuat para penonton dapat berinteraksi dengan memberikan laporan untuk mengupload foto arini di https://loveforsale.id/mencariarini/

Tangkapan layar dari loveforsale.id
Tangkapan layar dari loveforsale.id
Selain itu, mereka membuat (Bukan) Official Teaser Love For Sale 2 -- Mencari Arini dengan bantuan Geng Primawarna yang menempel flyer serta ada Baliho. 


Arini juga menampilkan dirinya yang berfoto di depan flyer yang ditempel di dinding oleh Geng Primawarna

Tangkapan layar dari instagram.com/delladartyan
Tangkapan layar dari instagram.com/delladartyan

Cara baru yang unik oleh team Love For Sale 2 adalah mengadakan launching trailer Love From Sale 2 di Lapangan Banteng, Jakarta yang dipenuhi oleh ribuan pengunjung. Para pemain film juga turut hadir meramaikan acara tersebut.

sumber: twitter.com/nobarloveforsale2
sumber: twitter.com/nobarloveforsale2
Sebelum tayang terdapat Press Conference dan Gala Premiere yang diadakan dengan nuansa yang cukup berbeda. Setelah film Love For Sale 2 tayang di bioskop, terdapat juga poster 'Dicari Pendaming Nonton Film Love For Sale 2". Selain itu, ada juga acara Nobar with Cast and Crew di beberapa bioskop di Jabodetabek
Tangkapan layar dari instagram.com/loveforsalefilm
Tangkapan layar dari instagram.com/loveforsalefilm
Love For Sale 2 tayang pada 31 Oktober 2019 dan berakhir pada 23 November 2019 dengan jumlah 174.720 penonton. Bagi yang ketinggalan menonton film Love For Sale 1 dan 2, sekarang sudah dapat ditonton di Netflix. Film ini wajib masuk ke list to watch kalian dan siap-siap untuk ikut patah hati bersama Ican ya!


VIDEO PILIHAN