Mohon tunggu...
Angela Gina
Angela Gina Mohon Tunggu... Comm '18

Enjoy my writing! Appreciate any feedback.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Cara agar Web dan Konten Banyak Dilihat dengan SEO

27 September 2020   00:49 Diperbarui: 28 September 2020   16:38 112 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara agar Web dan Konten Banyak Dilihat dengan SEO
bitrix24.com

Agar tulisan anda lebih banyak dilihat oleh banyak orang, yang anda butuhkan adalah SEO.

Mengapa penggunaan SEO itu penting?

Saat seseorang mencari kata kunci di mesin pencar, akan muncul dua kemungkinan
*Mereka menemukan anda
*Mereka menemukan kompetitor

Agar halaman web dan konten sering dilihat bahkan masuk ke peringkat atas dalam mesin pencarian, pengunaan SEO itu penting

Apa itu SEO?

lailaeconomics.blogspot.com
lailaeconomics.blogspot.com
Mungkin anda belum familiar dengan kata SEO. SEO (Search Engine Optimization) merupakan upaya atau strategi untuk memaksimalkan sebuah halaman web untuk muncul dalam halaman search engine atau mesin pencari, seperti Google. Ketika sebuah konten muncul pada paling atas halaman pencarian, orang akan cenderung klik konten tersebut.

Cara Kerja SEO
Spider "menjelajah" web untuk menemukan halaman web atau dokumen lain dengan mengikuti hyperlink dari situs web yang sudah ada di database. Selanjutnya mesin pencari mengindeks konten (teks dan kode) dalam dokumen dengan menambahkan ke database dan memperbarui secara berkala.

Mesin pencari akan mencari di database ketika pengguna masuk dalam pencarian untuk menemukan dokumen terkait. Mesin pencari memberikan peringkat dokumen yang dihasilkan menggunakan algoritma.

Menurut Clark (2010), terdapat lima elemen dalam SEO yang penting:

1. Judul
Anda harus mengetahui kata kunci dari tulisan anda untuk dimasukkan ke dalam judul dari konten Anda. Anda juga dapat memberi judul alternatif di tag judul (yang merupakan cuplikan kode yang akan diambil oleh Google). Memiliki kata kunci dalam judul juga penting saat orang lain menautkan ke konten/ halaman web anda. Judul jangan lebih dari 72 karakter agar judul lengkap terlihat dalam hasil pencarian.

2. Deskripsi Meta

https://performancing.com/metadata-seo-best-practices/
https://performancing.com/metadata-seo-best-practices/
Deskripsi meta pencarian merupakan salinan "cuplikan" untuk hasil pencarian di bawah judul. Hal ini juga dapat memengaruhi apakah akan mendapat klik atau tidak. Usahakan untuk menjaga meta description di bawah 165 karakter sehingga deskripsi lengkap terlihat di hasil pencarian.

3. Konten
Konten yang baik adalah konten yang benar- benar sesuai dengan topik dan berpusat pada pokok bahasan kata kunci yang diinginkan. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pencarian. Konten yang terlalu singkat mungkin lebih sulit diberi peringkat, maka sebaiknya memiliki panjang isi konten minimal 300 kata.

4. Frekuensi Kata Kunci
Frekuensi kata kunci merupakan berapa kali kata kunci akan muncul di halaman. Kepadatan kata kunci merupakan rasio dari kata kunci dengan kata- kata lainnya di halaman. Kata kunci tidak perlu diulang- ulang secara sembarangan untuk mengoptimalkannya.

5. Link Halaman
Menautkan adalah dasar fundamental web. Tautkan ke konten yang relevan cukup di awal. Link ke halaman yang relevan kira- kira setiap 120 kata dari konten.

Strategi SEO


Perhatikan beberapa strategi SEO yang baik

  • Mencari riset kata kunci dan frase pencarian yang diinginkan (WordTracker, Overture, Google AdWords)
  • Identifikasi frase pencarian untuk ditargetkan (gunakan yang relevan)
  • "Bersihkan" dan optimalkan kode HTML situs web untuk kepadatan kata kunci yang sesuai, pengoptimalan tag judul, tautan internal, judul dan subpos, dll.
  • Membantu dalam menulis salinan untuk menarik baik mesin pencari maupun pengunjung situs web yang sebenarnya.
  • Pelajari situs pesaing
  • Bangun tautan yang berkualitas
  • Tambahkan konten berkualitas
  • Memantau peringkat secara konstan untuk istilah pencarian yang ditargetkan

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x