Mohon tunggu...
a_selaludihati
a_selaludihati Mohon Tunggu... Andy Hermawan

Terlahir dengan nama Andy Hermawan, saat ini berprofesi sebagai edupreneur dan pendongeng.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Sudah Siapkah Anda Menyanyikan Lagu untuk Buah Hati sebelum ia tidur?

6 Oktober 2019   22:53 Diperbarui: 6 Oktober 2019   23:02 0 1 0 Mohon Tunggu...
Sudah Siapkah Anda Menyanyikan Lagu untuk Buah Hati sebelum ia tidur?
dok. pribadi

Setiap daerah memiliki budaya masing-masing. termasuk kebudayaan memiliki lagu pengantar tidur. Menyanyikan sebuah lagu pengantar tidur bagi si kecil merupakan cara yang paling alami untuk menenangkan bayi agar tertidur lelap, karena menggunakan pengenalan terhadap suara anda dan gerakan halus yang mewakili lingkungan sebelum kelahiran hingga setelah kelahiran tanpa beban yang berarti.

Bayi merasa dihibur dan dibuat nyaman dengan dibawa kembali ke dalam keadaan itu, khususnya jika anda mampu menggunakan melodi yang dikenali oleh bayi ketika sebelum dilahirkan. Lagu pengantar tidur adalah cara sempurna untuk menenangkan bayi oleh suara orangtua tanpa terlalu distimulasi.

Setiap kebudayaan menggunakan lagu pengantar tidur, meskipun ada perbedaan bahasa, secara jelas memperlihatkan struktur, isi musik, dan tujuan emosional yang mirip. Sebuah lagu pengantar tidur biasanya juga mengandung gerakan lembut. Kerena kelembutan dan kenyamanan itulah yang dapat mengantar perkembangan emosional bayi kedepannya. Jadi, sudah siapkah anda menyanyikan lagu untuk buah hati anda sebelum tidur?

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x