Mohon tunggu...
andri kusnadi
andri kusnadi Mohon Tunggu... Mengulas tentang audio mobil

Mengulas tentang penglaman saya bisnis audio mobil system.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Aliran Audio Mobil System perlu Kamu Ketahui

15 Oktober 2019   02:18 Diperbarui: 15 Oktober 2019   02:18 0 1 1 Mohon Tunggu...

Airan Audio Mobil System Perlu Kamu Ketahui

Seorang yang mempunyai mobil pasti ingin membuat mobil yang dimiliki terasa nyman saat dikendarai. Selain itu pemilik mobil juga menginginkan suasana yang berbeda. Terlebih lagi jika terjebak keadaan macet, pastinya itu akan mengganggu kenyamanan berkendara. Namun anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah terdapat jenis-jenis audio mobil yang dapat digunakan untuk memutar musik di dalam mobil.
Inilah Jenis-Jenis Audio Mobil
Berikut ini beberapa jenis audio yang dapat dicoba pada mobil kesayangan anda.

1.Audio SQL ( Sound Quality Load  )
Jenis audio yang pertama adalah audio SQL atau sound quality loud. Jenis audio mobil ini merupakan gabungan dari dua jenis audio mobil yaitu Sound Quality dan Sound Pressure Level. Penggabungan dua jenis audio yang berbeda membuat jenis audio SQL lebih menarik. 

Karakter Sound Pressure Level yang memiliki suara keras  digabungkan dengan Sound Quality yang mempunyai kualitas baik dan suara yang jernih. Jenis audio Sound Quality Loud memiliki ciri tersendiri yaitu memiliki banyak sobwoofer dan speaker yang digunakan. Subwoofernya memiliki box yang berukuran besar yang seimbang dengan kualitas speaker.

2.Audio Sound Quality ( SQ )
Jenis audio yang kedua ini mengutamakan fitur kualitas suara yang sangat bagus. Kualitas tersebut dapat dipandang melalui berbagai sisi seperti kedalaman (depth), bayangan suara (imaging), kejernihan (clarity), dan tata panggung (sounstage). Jika dilihat dari namanya saja sound quality sudah pasti menghasilkan suara yang sangat bagus dan berkualitas serta akurat. Sehingga suara yang dhiasilkan akan terdengar mirip dengan suara aslinya.

Jenis audio ini menggunakna speaker yang berkualitas yaitu speaker 3 way head unit. Selain itu Jenis audio ini memiliki fitur prosesor khusus yang berfungsi untuk mengatur time alignment yang nantinya membuat suara berkumpul di tengah. Karena ini merupakan jenis audio yang berkualitas, kabel yang digunakan juga berkualitas.

Kelebihan dari audio mobil ini adalah suara yang dihasilkan terdengar mewah karena terdapat komponen pasif cross over. Selain itu, mobil yang menggunkan sistem audio ini pasti akan dilengkapi dengan peredam suara yang diletakkan pada langit-langit, bagasi mobil, dan lantai, serta dashbord.

3. Audio Sound Pressure Level ( SPL )
Berbeda dengan kedua jenis audio diatas, jenis audio yang ketiga memiliki ciri khas sendiri yaitu mengutamakan kekerasan suara. Suara yang keras diukur dengan satuan desibel. Sehingga jenis audio ini berusaha untuk bisa mencapai desibel paling atas sesuai dengan kemampuan yang dihasilkan. Selain suara yang keras, jenis audio sound pressure level juga mengutamakan suara bass yang keras.


Anda perlu tahu bahwa jenis audio sound pressure level merupakan jenis audio yang dimodifikasi. Ciri khas yang terdapat pada audio ini selain mengutamakan kerasnya suara juga memiliki subwoofer yang lebih sedikit. Kira-kira hanya berjumlah satu atau dua saja. Meskipun hanya berjumlah sedikit tapi memiliki suara yang sangat keras.

Speaker yang digunakan juga hanya berjumlah satu dan itu terletak di bagian depan. Audio sound pressure level menggunakan power amplifier yang mempunyai tenaga sangat besar. Hal ini bertujuan agar dapat mengalirkan suara secara maksimal menuju subwoofer.

4. Audio Car Theater
Setelah ketiga jenis audio mobil diatas, anda juga perlu mengetahui satu jenis audio mobil lain yaitu car theater. Jenis audio mobil ini terkesan sangat mewah karena dilengkapi dengan televisi, DVD plater, dan speaker dengan kualitas unggul. Beberapa barang tersebut membuat mobil seperti bioskop atau tempat teater. Subwoofer dan speaker yang dipasang juga sangat berkualitas sehingga suara yang dihasilkan begitu keras dan pastinya jernih.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2