Andrian Kharisma
Andrian Kharisma

Work Hard & Be Nice To People

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

5 Jenis Rumah Idaman Generasi Millenial

27 Desember 2017   19:37 Diperbarui: 27 Desember 2017   19:51 732 0 0

Saat ini, generasi millenial menjadi topik yang cukup hangat  dibicarakan di kalangan masyarakat. Mulai dari bidang pendidikan,  teknologi, moral dan budaya. Tapi apakah generasi millenial memiliki  jenis rumah idaman?

Generasi millenial lahir pada kisaran 1980 sampai 2000an, berarti  millenial adalah generasi muda yang berumur 17 -- 34 tahun ini. Dan  beberapa dari millenial mulai mencari dan bahkan ada yang sudah  menemukan rumah idamannya.

Inilah 5 Jenis Rumah Idaman Generasi Millenial

1. Memiliki Lokasi Yang Strategis

Para millenials lebih menyukai rumah yang lokasinya memiliki akses  dan tranportasi yang mudah. Mereka juga lebih memilih rumah yang  berlokasi dekat dengan tempat-tempat yang mereka sering kunjungi :  kantor, rumah sakit, mall, sekolah, tempat makanan, dll.

2. Memiliki Akses Teknologi

Generasi millennial sangat mementingkan akses teknologi untuk  rumahnya, tidak seperti generasi sebelumnya yang kurang peduli akan  akses teknologi sebuah rumah. Para millennials menginginkan sebuah rumah  yang sudah memiliki akses teknologi yang mereka perlukan, seperti :  jasa internet nirkabel, rumah pintar, dll.

3. Rumah Dengan Harga Terjangkau

Hampir dari semua millenials masih dalam fase mengumpulkan uang, maka  dari itu para millennials sangat cermat dalam perencanaan keuangan.  Rata-rata para millennials mengincar rumah yang harganya mulai dari 300  juta hingga 500 juta, karena harga tersebut masih dianggap terjangkau  dengan rata-rata penghasilan bulanan para millennials.

4. Rumah Minimalis

Para millennials menyukai konsep minimalis seperti rumah tipe 27-36  yang berukuran tidak terlalu besar. Kenapa millenials memilih tipe  27-36? Ini karena mereka biasanya masih belum berkeluarga atau baru  mulai membangun keluarga kecil.

5.Furnitur Multifungsional

Generasi millenials tidak memerlukan banyak furnitur di dalam  rumahnya karena tidak ingin rumahnya terlihat sempit. Mereka lebih  memilih furnitur multifungsional yang memiliki lebih dari satu fungsi