Mohon tunggu...
Andrianka Febriansyah
Andrianka Febriansyah Mohon Tunggu... Raka

Selamat datang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Kegiatan KKN-12 Universitas Budi Luhur di Komplek Peruri, Sudimara Timur, Kota Tangerang

9 Maret 2021   02:10 Diperbarui: 9 Maret 2021   02:19 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kegiatan KKN-12 Universitas Budi Luhur di Komplek Peruri, Sudimara Timur,  Kota Tangerang
Kelompok KKN-12 Serta warga setempat

Mahasiswa Universitas Budi Luhur, selama hampir satu bulan melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Meski dalam kondisi pandemi virus covid-19, tidak menghalangi bagi kegiatan pendidikan, pengabdian, dan penelitian kepada masyarakat. 

Salah satu kelompok mahasiswa Universitas Budi Luhur melaksanakan program KKN di Komplek Peruri, Sudimara Timur, Kota Tangerang. 

Meski kegiatan pendidikan dan pengajaran dilakukan secara daring, namun sesekali kelompok KKN-12 yg melaksanakan kegiatan KKN di komplek peruri turun langsung ke pemukiman warga.

Kelompok KKN-12 dari Universitas Budi Luhur, dibawah bimbingan  Joko Sutrisno, M.Kom. selaku Dosen Pembimbing Lapangan, mengambil tema dengan judul “Meningkatkan kualitas masyarakat di masa pandemi covid-19”. 

Kegiatan KKN di Komplek Peruri ini ini dilaksanakan kurang lebih selama 3 minggu, mulai dari 20 Januari – 13 Februari 2021. Namun sesuai himbauan pemerintah untuk tidak berkerumun maka pelaksanaan KKN dilakukan secara terbatas. 

Yaitu satu kali setiap minggu atau 2 kali kegiatan luring yang dilakukan secara terbatas dengan menimalisir terjadinya kerumunan dan tetap mematuhi segala bentuk protokol kesehatan.

Meskipun hanya selama 2 kali kegiatan luring, kelompok KKN-12 sudah melakukan observasi dengan survei langsung untuk menentukan program. Mereka sempat bertemu dengan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Adapun program kerja yang dilaksanakan antara lain kerja bakti di sekitaran pemukiman warga, penyemprotan disinfektan, pemasangan wastafel
pada tiap gang, penyemprotan fogging, pengecatan trotoar dan pemasangan spanduk tentang pencegahan covid-19.

Hari pertama diawali dengan pembukaan acara KKN yang dihadiri oleh tokoh masyarakat serta warga setempat

Acara pembukaan kelompok KKN-12
Acara pembukaan kelompok KKN-12

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN