Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Endrick Felipe, Wonderboy Asal Brazil Bakal Duet Vinicius Junior di Real Madrid

9 Desember 2022   09:29 Diperbarui: 9 Desember 2022   10:32 537
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Endrick Filipe berseragam Palmeiras, bakal pemain baru Los Blancos (sumber: transfermarkt.com.tr/Kaynak)

Ditengah kemeriahan Piala Dunia 2022 Qatar yang sudah memasuki babak perempatfinal. Ternyata banyak klub yang sedang berlomba-lomba mendapatkan sejumlah pemain baru, salah satunya raksasa liga Spanyol, Real Madrid.

Tim asuhan Carlo Ancelotti tersebut baru saja mendapatkan angin segar. Tim berjulus Los Rohi Blancos tersebut dinyatakan sudah resmi mendapatkan wonderboy asal Brazil, Endrick Felipe.

Endrick Felipe sendiri merupakan pemain yang berasal dari Brazil berusia sangat muda, yaitu 16 tahun yang kini membela Palmeiras.

Endrick merupakan pemain jebolan asli akademi Palmeiras, tercatat ia sudah 4 pertandingan membela Timnas Brazil U-17 dalam pertandingan resmi.

Endrick Felipe resmi dikontrak Real Madrid dengan harga 60 juta euro, atau setara Rp 984 milliar. Harga tersebut tentu sangat fantastis untuk seukuran Endrick yang baru saja melakukan debut di dunia sepakbola. 

Meski begitu Real Madrid tidak mempermasalahkan hal tersebut, dimana yang menjadi fokus Carlo Ancelotti adalah mengembangkan potensi dari sosok Endrick Felipe.

"Endrick ke Real Madrid, ini dia! Perjanjian lisan penuh di tempat seperti yang dilaporkan 2 hari yang lalu, sekarang sudah ditutup. Real Madrid akan membayar 60 juta euro ke Palmeiras ditambah 12 juta euro pajak," tulis twitter Fabrizio Romano, Jumat (09/12/22).

Permata Brasil tahun 2006 akan bergabung pada Juli 2024. Rencana nyata untuk menandatangani semua dokumen dalam bulan Desember," lanjutnya.

Lebih lanjut, Real Madrid tidak membayar 984 milliar secara cash, sebab Endrick tidak bisa gabung langsung bersama Los Blancos lantaran terbentur kebijakan Liga Benua Eropa, yang mana minimum usia untuk berlaga di sana adalah 18 tahun.

Endrick Felipe baru akan gabung ke Santiago Bernabeu pada usia 18 tahun atau Juli 2024 mendatang. Meski sudah dikontrak oleh Real Madrid, saat ini Endrick masih bermain untuk Palmeiras sebagai pemain pinjaman.

Sebelum dikontrak Real Madrid, sejatinya Endrick Felipe sendiri sudah ditawari kontrak oleh raksasa Perancis, namun ia menolak tawaran tersebut dan memilih gabung Real Madrid.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun