Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Torehkan Sejumlah Rekor, Kylian Mbappe Teratas Bakal Peraih Penghargaan Golden Boot 2022

8 Desember 2022   16:25 Diperbarui: 8 Desember 2022   16:41 487
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi penghargaan sepatu emas atau Golden Boot (sumber: talksport.com/Tom Lunn)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak perempatfinal, yang mana menyisahkankan 8 negara tersisa yang akan memperebutkan empat tiket menuju semifinal.

Kroasia melawan Brazil akan menjadi match pembuka babak perempatfinal yang akan berlangsung pada Jumat (09/12/22) esok hari.

Berselang sehari, giliran Belanda melawan Argentina, Sabtu (10/12/22) dini hari. Masih dihari yang sama, tim penuh kejutan, Maroko akan menghadapi Portugal pada malam harinya.

Laga Perancis melawan Inggris akan menjadi penutup babak perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar, tepatnya pada Minggu (11/12/22) mendatang.

Serangkaian pertandingan dari fase grup hingga menginjak babak perempatfinal, sudah banyak sekali kejutan yang terjadi, mulai dari kekalahan Argentina di laga perdana, tersingkirnya Jerman dan Belgia, tendangan cantik Richarlison, sampai yang terbaru, kekalahan memalukan Spanyol atas Maroko, dicukur 3-0 lewat adu penalti.

Selain momen-momen tersebut, disetiap perhelatan suatu kompetisi, khususnya Piala Dunia 2022 kali tentu menyimpan sejumlah persaingan, salah satunya perolehan top skore Piala Dunia.

Wonderboy asal Perancis yang kini membela PSG, Kylian Mbappe menjadi yang teratas top skore dengan perolehan 5 gol, mengungguli Bukayo Saka (Inggris), Cody Gakpo (Belanda), Goncalo Ramos (Portugal) yang sama-sama mengoleksi 3 gol.

Terbaru, Kylian Mbappe mencetak 2 gol kala Perancis menghantam Polandia dengan skor 3-1, Minggu (04/12/22) lalu.

Peluang Kylian Mbappe untuk menambah pundi-pundi gol di Piala Dunia 2022 kali ini masih terbuka lebar, saat partai perempatfinal esok melawan Inggris.

Dari semua pesaingnya, Kylian Mbappe lah yang berpeluang paling besar meraih penghargaan Golden Boot tahun 2022 dengan sejumlah rekor yang saat ini mereka pegang. Berikut ini rekor yang dipegang oleh Kylian Mbappe.
1. Top skor Ligue 1 Perancis (12 gol)
2. Top skor UCL (7 gol)
3. Top skor Piala Dunia 2022 (5 gol).

Mbappe pun unggul perolehan poin peraih penghargaan Golden Boot 2022 dan menjadi yang teratas, mengungguli Richarlison, Lionel Messi, Oliver Giroud, Goncalo Ramos, dan Cody Gakpo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun