Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Belanda dan Argentina Bertemu di Perempat Final, Ajang Pembuktian Cody Gakpo

4 Desember 2022   08:48 Diperbarui: 4 Desember 2022   08:50 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cody Gakpo ketika berseragam Timnas Belanda (sumber: goal.com/Archie Nugroho)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki babak 16 besar. Dua pertandingan baru saja bergulir pada 16 besar tersebut, Sabtu kemarin dan Minggu (04/12/22) dini hari tadi.

Laga pertama dibuka dengan Timnas Belanda yang bertemu dengan Amerika Serikat. Skuad berjuluk De Orange tersebut berhasil menggebuk Amerika Serikat dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol kemenangan Belanda dicetak oleh Memphis Depay pada menit 10, Delay Blind di menit 45, dan ditutup oleh Denzel Dumfries pada menit 81. Sementara gol tunggal Amerika Serikat dicetak oleh Haji Wright pada menit 78.

Pada pertandingan tersebut, De Orange berhasil tampil dominan dan impresif. Virgil Van Dijk cs berhasil menekan pertahanan Pulisic cs.

Hasil ini membuat Timnas Belanda menjadi negara pertama yang memastikan tempat di babak perempatfinal Piala Dunia 2022 Qatar.

Tidak lama berselang, kini giliran Timnas Argentina yang menyusul Belanda di babak perempatfinal Piala Dunia 2022.

Kepastian tersebut datang usai Messi cs berhasil menang tipis 2-1 atas Australia pada laga yang berlangsung Minggu (04/12/22) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi di menit 35 dan Julian Alvarez pada menit 57. Sementara itu gol tunggal Australia dibukukan lewat kesalahan pemain Argentina Enzo Martinez pada menit 77, yang sekaligus menutup kemenangan tim Tango atas Socceros (julukan Australia).

Pada pertandingan tersebut, Lionel Messi menjadi MOTM dan berhasil membukukan rekor baru, yaitu menjadi pertandingannya yang ke 1000 sepanjang kariernya menjadi pesepakbola profesional.

Babak perempatfinal dipastikan menjadi seru, sebab mempertemukan dua raksasa dari benua yang berbeda, Eropa dan Latin.

Pertandingan tersebut tentu akan menjadi ajang pembuktian para megabintang untuk menghadapi lawan yang lebih sulit, sebut saja Memphis Depay, Nathan Ake, Virgil Van Dijk, serta wonderboy Cody Gakpo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun