Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perancis Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Kylian Mbappe Siap Ukir Rekor Baru

27 November 2022   15:40 Diperbarui: 27 November 2022   15:40 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Kylian Mbappe berseragam Timnas Perancis (sumber: news.ddtc.co.id/Redaksi DDTCNews)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah berjalan kurang lebih seminggu. Euforia para suporter dari seluruh dunia kian terasa. Setelah memanas terkait konflik "One Love" atau LGBT, perlahan pemberitaan tersebut mulai pudar.

Piala Dunia 2022 telah memasuki match day ke dua penyisihan grup, kemarin dan hari ini, Minggu (27/11/22).

Timnas Perancis jadi negara pertama yang memastikan diri melaju ke babak 16 besar usai menang tipis 2-1 atas Denmark. Bertempat di Lusail Stadium, Doha Qatar, Minggu (27/11/22) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Perancis dicetak oleh wonderboy mereka, Kylian Mbappe, sosok pemain yang kini menjadi pemain raksasa Perancis, PSG pada menit ke 61 dan 86. Mbappe sendiri berposisi sebagai target man di lini depan Timnas Perancis dan PSG, ia merupakan tipe pemain yang tap-in.

Sejatinya pertandingan Perancis melawan Denmark ini berjalan cukup alot, yang mana pada babak pertama kombinasi serangan Mbappe, Giroud, dan Griezmann mulanya dapat digagalkan oleh lini pertahanan Denmark yang dikawal Christensen.

Sang pemain bertahan Denmark tersebut juga berhasil menyumbangkan satu gol pada menit 68 dan sempat menyamakan kedudukan 1-1, sebelum akhirnya Mbappe membawa Perancis unggul 2-1. Raihan 6 poin Perancis sudah tidak mungkin terkejar oleh Australia diperingkat 2 dengan 4 poin dan Denmark posisi ketiga dengan 1 poin.

Lolosnya Perancis ke babak 16 besar sekaligus mematahkan kutukan bahwa juara bertahan tidak akan mampu melewati fase grup. Selain itu, torehan 2 gol Mbappe mengukuhkan dirinya menjadi pemain muda Perancis yang mancetak 14 gol dari 12 pertandingan bersama Timnas Perancis di semua kompetisi internasional.

Torehan 7 gol bersama Timnas Perancis di Piala Dunia membuat Mbappe menyamai gol yang dibuat oleh Lionel Messi, dan hanya selisih 1 gol dari sang number one, Cristiano Ronaldo yang mencetak 8 gol di Piala Dunia bersama Portugal.

Tentu itu mungkin bukanlah pekara yang sulit bagi Mbappe untuk memecahkan rekor dari dua GOAT tersebut, mengingat usianya yang masih muda, 23 tahun, sedangkan untuk Messi dan Ronaldo Piala Dunia terakhir mereka dan otomatis rekor tersebut akan berhenti.

Ronaldo dan Messi, dua legenda sepakbola (sumber: theguardian.com/Scott Murray)
Ronaldo dan Messi, dua legenda sepakbola (sumber: theguardian.com/Scott Murray)
Terlebih Kylian Mbappe sudah pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Perancis membuat rekornya semakin sempurna.

Serangkain prestasi yang diraih Mbappe bersama Perancis agaknya sedikit membuat nama baiknya pulih, sebab beberapa waktu lalu, sosok Mbappe dibully habis-habisan karena gaji dan kewenangan berlebihan yang diberikan padanya oleh pemilik klub PSG, sehingga dia dijuluki "Little Boss" oleh warganet.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun