Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Menang atas Meksiko, Lionel Messi Disebut Pemain "Penggendong"

27 November 2022   07:54 Diperbarui: 27 November 2022   07:54 280
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Lionel Messi sebagai striker dan kapten Timnas Argentina (sumber: suarasukabumi.id/Marthin Reinhard)

Laga kedua fase grup Piala Dunia 2022 Qatar sudah mulai, setelah kemarin Inggris bermain imbang lawan Amerika Serikat dan Iran menang lawan Wales. Kini giliran Argentina yang berhasil memetik kemenangan pertama melawan Meksiko.

Bertanding di Lusail Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (27/11/22) dini hari tadi, tim Tango (julukan Timnas Argentina) berhasil menang meyakinkan 2-0 atas Meksiko. Kemenangan ini sekaligus menjaga asa Messi dan kawan-kawan untuk melaju ke babak 16 besar, setelah sebelumnya kalah 1-2 atas Arab Saudi.

Dua gol kemenangan Argentina dicetak oleh Lionel Messi pada menit 64 lewat sepakan keras yang mengarah langsung ke pojok kanan gawang Meksiko. Argentina memperlebar keunggulan lewat kaki Enzo Fernandez di menit terakhir 87.

Tambahan 3 poin membuat Argentina kini duduk di peringkat kedua klasemen grup C dengan torehan 3 poin, satu tingkat dibawah Polandia yang baru saja menang 2-0 atas Arab Saudi, dan mengoleksi 4 poin.

Meski begitu, baik Polandia, Argentina, Arab Saudi, maupun Meksiko masih berpeluang lolos ke babak 16 besar yang ditentukan di laga fase grup berikutnya.

Dibalik kemenangan Argentina melawan Meksiko, ada sesuatu yang spesial dari gol yang dicetak oleh Lionel Messi, La Fulga berhasil mencetak rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang selalu mencetak assist di 5 edisi Piala Dunia yang berbeda, yaitu Piala Dunia 2002, Piala Dunia 2010, Piala Dunia 2014, Piala Dunia 2018, dan Piala Dunia 2022.

Sejatinya rekor ini hampir sama dengan yang dicetak sang rival, Cristiano Ronaldo, dimana sang pemain Portugal tersebut berhasil mencetak rekor sebagai pemain pertama dalam sejarah yang berhasil mencetak gol di 5 edisi Piala Dunia yang berbeda.

Ronaldo dengan golnya, Messi bersama assistnya, maka dari itu dua pemain ini dijuluki Great Of All Time (GOAT). Dua pemain robot dan elien, dan sama-sama belum mengangkat trofi Piala Dunia sepanjang karier sepakbolanya.

Lebih lanjut, Lionel Messi menjadi pemain yang berkontribusi dalam 3 gol yang dicetak Argentina di Piala Dunia 2022 Qatar kali ini. Satu gol melawan Arab Saudi, satu gol dan satu assist kontra Meksiko. Raihan Messi ini membuat ia dijuluki "The Real Penggendong" oleh warganet.

Banyak yang berspekulasi bahwa jika Timnas Argentina akan bapuk tanpa Messi, karena sang pemain PSG tersebut merupakan jenderal lapangan dari permainan Argentina.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun