Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Lulusan Politeknik Negeri Jember 2022

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Takut Rotasi Pemain Timnas Inggris, Gareth Southgate Dianggap Pelatih "Medioker"

26 November 2022   08:25 Diperbarui: 26 November 2022   08:36 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok pelatih Inggris, Gareth Southgate (sumber: dailymail.co.uk/Rob Draper)

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar telah memasuki match day ke 7. Langkah The Three Lions (julukan Timnas Inggris) harus tersendat ketika melawan Amerika Serikat dalam lanjutan laga kedua Grup B.

Timnas Inggris yang dijagokan untuk menang atas Amerika Serikat secara mengejutkan harus ditahan imbang 0-0, Sabtu (26/11/22) dini hari tadi.

Harry Kane dan kawan-kawan dibuat kewalahan oleh Amerika Serikat. Dari total 10 tembakan ke arah gawang yang dijaga Matt Turner, hanya satu yang benar-benar mengancam, yaitu sepakan Mason Mount di menit 45, namun berhasil ditepis oleh kiper Amerika tersebut.

Bukan tanpa perlawanan, Amerika Serikat juga beberapa kali melakukan serangan ke lini pertahanan The Three Lions dengan kombinasi yang dikomandoi Christian Pulisic yang saat ini membela raksasa Liga Inggris, Chelsea.

Serangkaian counter attack yang dilakukan penyerang Amerika berhasil dipatahkan oleh lini pertahanan Timnas Inggris yang dipimpin Harry Maguire.

Pertandingan berjalan cukup imbang, malah tampak Amerika yang mendominasi permainan lapangan tengah, padahal dalam menuju perjalanannya, Inggris jauh diunggulkan, karena pada laga pertama berhasil membantai Iran dengan skor 6-2, sedangkan Amerika hanya bermain imbang 0-0 melawan Wales.

Dibalik hasil imbang yang diraih Inggris, sosok Gareth Southgate sebagai pelatih sangat disoroti. Para suporter dan fans yang melihat pertandingan Inggris vs Amerika menilai sang pelatih terlalu bodoh dalam melakukan pergantian pemain.

Melihat penyerangan lini depan Inggris yang tumpul, Gareth Southgate malah diam saja. Butuh waktu lama untuk dirinya berfikir sebelum akhirnya memasukan Henderson yang mainnya juga dinilai kurang bagus.

"Southgate ini takut sekali melakukan rotasi dan pergantian pemain, padahal dibangku cadangan ada pemain-pemain hebat. Inilah pelatih medioker Inggris," tulis dalam twitter, Sabtu (26/11/22).

Bukan tanpa sebab, seperti yang kita ketahui bahwa dibangku cadangan Inggris terdapat pemain-pemain yang cukup hebat, seperti Jack Grealish, Phil Foden, Trent Arnold, dan Erik Dier.

Tampak Foden menanti bangku cadangan Inggris (sumber: twitter/Berita Sepakbola Dunia)
Tampak Foden menanti bangku cadangan Inggris (sumber: twitter/Berita Sepakbola Dunia)
Khusus untuk Phi Foden, para suporter Inggris sejatinya sangat berharap wonder boy Manchester City tersebut bisa segera diturunkan, sebab penampilannya yang begitu impersif bersama The Citizen pada musim 2021 dan 2022 ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun