Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Jelang Melawan Barcelona, Thomas Muller Beberkan Sisi Positif Kepergian Lewandowski

13 September 2022   17:05 Diperbarui: 13 September 2022   17:04 145 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tampak bomber Barcelona dan Bayern Munchen yang akan beradu  skill nanti malam (celebrities.id)

Setelah membela Bayern Munchen selama 8 tahun dengan berbagai gelar yang sudah diperoleh seperti trofi Bundesliga dan Liga Champions, Lewi memantapkan diri untuk meninggalkan klub yang sudah membesarkan namanya untuk terbang ke raksasa Spanyol Barcelona pada musim transfer 2022/2023 yang baru saja ditutup.

Gacor Bersama Barcelona
Penampilan Robert Lewandowski bersama klub barunya dinilai cukup cemerlang. Lewi sukses tampil trengginas kala dirinya membela Barcelona di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Permainan apik nya tercermin dari jumlah gol yang ditorehkan selama bertanding sejak awal kedatangannnya di Camp Nou.

Lewi tercatat sudah membukukan 6 gol dan 2 asist dalam 5 pertandingannya bersama Barcelona di La liga (Spanyol) awal musim ini.

Sementara di Liga Champions, Lewi baru saja sukses mencetak hattrik kala timnya berhasil melumat Viktoria Plazen dengan skor 5-1, Kamis (08/09/22) lalu di Camp Nou.

Tampak Lewi dengan seragam barunya Barcelona (sport.detik.com)
Tampak Lewi dengan seragam barunya Barcelona (sport.detik.com)
Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan Lewandowski sangatlah bagus bersama Bayern Munchen. Lewi tercatat sudah mencetak 344 gol dari total 375 penampilannya membela klub asal Jerman tersebut.

Nanti, Rabu (14/09/22) dini hari akan terjadi duel pembuktian bagi Lewi dan Muller ketika Barcelona bertemu Bayern Munchen dalam lanjutan Grup C Liga Champions 2022/2023 di Allianz Arena, Jerman. Tentu partai tersebut sangatlah krusial bagi kedua tim.

Performa yang begitu bagus tersebut membuat para pecinta bola dunia, khususnya para pendukung Bayern Munchen merasa bahwa melepaskan Robert Lewandowski adalah kesalahan besar.

Sisi Positif Kepergian Lewi
Disisi lain, hal berbeda diungkapkan mantan rekan Lewi di Bayern Munchenyang sama-sama menjadi andalan lini depan "Die Roten" (julukan Munchen). Sebut saja Thomas Muller.

Thomas Muller menjabarkan beberapa sisi positif yang didapatkan Munchen pasca kepergian Lewi ke Barcelona. Pertama yaitu serangan Bayern Munchen menjadi sulit ditebak dan lebih bervariasi.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat Robert Lewandowski masih membela Munchen, ia merupakan satu-satunya ujung tombak serangan di lini depan, dengan begitu para lawan dari Munchen otomatis akan berusaha mengunci pergerakan Lewi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan