Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Erling Haaland Gacor Bersama Manchester City, Darwin Nunez Dinilai Gagal di Liverpool

12 September 2022   17:05 Diperbarui: 12 September 2022   17:06 588 6 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok Haaland dan Nunez yang diyakini akan menjadi rival musim ini (goal.com)

Persaingan Liga Inggris musim 2022/2023 semakin ketat pasca kemenangan Manchester United atas sang pemuncak Arsenal. Manchester City yang berada di posisi kedua menempel ketat sang Meriam London.

Erling Haaland
Bicara soal City, tentu yang ada dipikiran kita adalah sang striker baru, Erling Haaland. Sosok Erling Haaland lagi-lagi membuat pecinta sepakbola terpukau dengan penampilan apik dan segala rekor yang sudah ditorehkan bersama tim barunya Manchester City.

Debut pertamanya bersama Manchester City pasca dibeli dari Borussia Dortmund tidaklah main-main. Haaland sukses bermain gacor di Liga Inggris dan Liga Champions musim 2022/2023.

Terbaru, Haaland sukses membukukan 2 gol kala timnya melumat Sevilla 4-0 dalam lanjutan match day pertama Liga Champions Grup G, Rabu (07/09/22) lalu.

 Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol (bola.okezone.com)
 Erling Haaland melakukan selebrasi usai mencetak gol (bola.okezone.com)
Dua gol yang dicetak Haaland untuk Manchester City tidak hanya mengantarkan timnya ke posisi teratas klasemen Grup G, namun ia juga berhasil mencetak rekor yang bisa dikatakan cukup gila.

Pasca dua gol yang berhasil ia cetak, Erling Haaland tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak 25 gol di kompetisi antar klub Eropa tersebut, tepatnya pada usia 22 tahun 1 bulan 17 hari. Dimana ia berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang oleh sang rival Kylian Mbappe saat berusia 22 tahun 2 bulan 20 hari.

Lebih lanjut, Erling Haaland juga sukses menjadi jajaran top skor Liga Champions dan Liga Inggris musim 2022/2023 ini, dengan torehan 2 gol pada match pembuka Liga Champions,  tertinggal 1 gol dari Robert Lewandowski yang membukukan 3 gol bersama Barcelona.

Sedangkan di Liga Inggris, Haaland sukses memuncaki posisi teratas dengan torehan 10 gol, unggul 4 gol atas Alexsandar Mitrovic yang mengoleksi 6 gol bersama Fulham.

Darwin Nunez
Permainan berbeda ditunjukan oleh striker baru Liverpool, Darwin Nunez yang mana digadang-gadang akan menjadi rival Erling Haaland.

Meski sudah menyumbangkan 4 gol ketika Liverpool melumat Leipzig dengan skor 5-0 dalam pertandingan persahabatan, Jumat (22/07/22) lalu, nyatanya belum cukup untuk membuktikan kapasitas seorang Darwin Nunez.

Bermain gacor bersama Benfica membuat Liverpool tertarik merekrut Nunez dengan biaya transfer yang tidak main-main, yaitu 75 juta euro, atau setara dengan 1,1 trilliun rupiah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan