Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Japan Open 2022: Trilogi Ganda Putri Apriyani/Siti Fadia Melawan Unggulan Teratas Chen/Jia Yi Fan

2 September 2022   06:48 Diperbarui: 2 September 2022   06:53 104 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia Yi Fan usai bertanding di final Indonesia Master 2022 (depok.tribunnews.com)

Langkah pasangan ganda putri muda Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia masih belum terhenti diajang Japan Open 2022. Apriyani/Siti Fadia memastikan diri melaju ke babak perempatfinal usai menekuk wakil China, Liu Xuan/Xia Yu dua set langsung.

Bertanding di Maruzen Intec Arena, Osaka, Kamis (01/09/22), Apriyani/Siti Fadia sukses menaklukan musuhnya dengan skor yang cukup ketat (22-20, 24-22) yang selesai dalam waktu 56 menit.

Jalannya Pertandingan
Pertandingan berjalan sangat sengit. Pada awal game pertama, Apriyani/Siti Fadia ditekan habis-habisan oleh Liu Xuan/Xia Yu. Meski begitu Apriyani/Siti Fadia tetap bisa bertahan dan perlahan menyusul skor musuh.

Saling susul poin terjadi di game pertama ini, dari skor (7-7, 8-8, 14-14, serta 19-19). Kedua pasangan ini tampil ngotot dan tampak enggan untuk kalah.

Mereka menyuguhkan permainan yang cukup bagus dengan menyajikan duel rally panjang. Mulanya Liu/Xia dulu yang menyentuh game poin (20-19), namun lagi-lagi Apriyani/Siti Fadia sukses menyamakan skor untuk memaksa terjadi adu setting.

Duel sengit kembali terjadi di game kedua, baik Apriyani/Siti Fadia dan Liu/Xia saling mengejar skor. Bahkan terjadi dua kali deuce (20-20, 22-21) dan harus adu setting untuk menentukan pemenang.

Kedua pasangan nampak sudah kelelahan karena duel sengit yang terjadi. Pada akhirnya Apriyani/Siti Fadia sukses mengunci kemenangan (24-22) dan berhak maju ke babak perempatfinal.

Trilogi
Nampaknya Apriyani/Siti Fadia tidak akan bisa tenang pasca melalui laga sulit pada laga sebelumnya, Kamis (01/09/22) lalu, sebab di perempatfinal mereka sudah ditunggu musuh terberat mereka, unggulan pertama ganda putri asal China, Chen Qing Chen/Jia  Yi Fan. Ini merupakan pertemuan ketiga mereka, dimana Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia Yi Fan sama-sama mengoleksi 1 kemenangan.

Pertemuan pertama dimenangkan oleh Chen/Jia Yi Fan dua game langsung(21-18, 21-12), tepatnya pada babak final Indonesia Master 2022.

Apriyani/Siti Fadia kemudian sukses membalas kelahan mereka di Indonesia Master 2022, tepatnya pada babak perempatfinal Malaysia Open 2022 lalu. Saat itu Apriyani/Siti Fadia sukses menang lewat rubber game (14-21, 21-13, 21-16).

Pertemuan mereka kali ini akan menjadi trilogi bagi kedua pasangan, baik Apriyani/Siti Fadia dan Chen/Jia Yi Fan sangat membutuhkan kemenangan agar bisa melaju ke babak semifinal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan