Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Hasil Liga Inggris: Arsenal Dipuncak, Erling Haaland Hattrick, Manchester City Pesta Gol

1 September 2022   13:20 Diperbarui: 1 September 2022   13:33 145 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Potret poster pemain Arsenal (sumber: twitter @IDGoonerscom)

Persaingan Liga Inggris terlihat semakin seru. Perlahan tim-tim besar mulai merangkak naik, sebut saja Liverpool yang baru saja menang tipis 2-1 atas Newcastle United, Rabu (01/09/22) dini hari.

Arsenal

Hasil serupa pun diraih Arsenal, sekali lagi pasukan Meriam London berhasil menampilan permainan yang sempurna kala menjamu Aston Villa di Emirates Stadium, Kamis (01/09/22) dini hari. Arsenal selaku tuan rumah sukses menaklukan Aston Villa dengan skor tipis 2-1.

Gol pertama diciptakan oleh sang bomber baru, Gabriel Jesus di menit 30 menuntaskan bola rebound sepakan Granit Xhaka. Kedudukan bertahan hingga babak pertama usai.

Gabriel Jesus, bomber baru andalan Arsenal di lini depan musim ini (bola.net)
Gabriel Jesus, bomber baru andalan Arsenal di lini depan musim ini (bola.net)
Arsenal terus menyerang di babak kedua, alih-alih memperlebar jarak, tim Meriam London harus kebobolan di menit 74 lewat tendangan melengkung Douglaz Luiz.

Tidak lama berselang, lewat serangan cepat Saka dan Martinelli, mereka berdua berhasil memperdaya kiper Aston Villa, Emiliano Martinez. Skor berubah jadi 2-1 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal sukses mengunci skor hingga pertandingan usai dan meraih 3 poin penuh. Hasil ini memperpanjang tren kemenangan Arsenal menjadi 5 kali beruntun, atau tidak pernah kalah sejak Liga Inggris musim 2022/2023 bergulir.

Arsenal sukses mengawali musim ini dengan cukup gemilang, sebab seperti yang kita ketahui musim lalu pasukan Arsenal sempat terseok-seok, bahkan ada berita yang menyebutkan bahwa sang pelatih, Mikel Arteta akan segera dipecat.

Musim ini Arsenal akhirnya bisa bangkit dari penampilan buruk musim lalu. Saat ini Arsenal mengoleksi 15 poin dari 5 kemenangan dan berada di puncak klasemen Liga Inggris, disusul Manchester City ditempat kedua.

Selanjutnya Arsenal akan menjalani partai berat melawan Manchester United pada Minggu (04/09/22) mendatang di Old Trafford.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan