Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Tersingkir dari Kejuaraan Dunia 2022, Marcus/Kevin Perpanjang Tren Buruk

25 Agustus 2022   17:07 Diperbarui: 25 Agustus 2022   17:10 99 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosok ganda putra unggulan satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (sumber: tribunnews.com)

Hasil minus kembali diraih pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Berstatus sebagai unggulan pertama dunia, Marcus/Kevin secara mengejutkan harus tumbang dari pemain yang bukan unggulan.

Bertanding pada babak 16 besar, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Kamis (25/08/22) Marcus/Kevin untuk kesekian kalinya harus tersingkir lebih awal.

Marcus/Kevin yang bertanding melawan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy harus tunduk dua game langsung dengan skor yang cukup telak (15-21, 9-21).  

Hasil tersebut memupuskan keinginan pasangan ganda putra Indonesia ini untuk meraih medali emas pertamanya pada ajang BWF World Championship 2022.

Pada laga tersebut, Marcus/Kevin ditekan habis-habisan oleh Lane/Sean. Tidak seperti biasanya, mereka berdua tampak kesulitan untuk menemukan cara agar bisa keluar dari tekanan musuhnya. Marcus sendiri mengakui bahwa ia tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Hari ini mainnya tidak keluar semua. Tertekan sejak awal, dan kami tidak bisa keluar dari tekanan itu," ujar Marcus Gideon usai pertandingan, Kamis (25/08/22) dikutip dari Kompas.com.

Terlihat saat pertandingan, Marcus/Kevin tidak bermain lepas, hasilnya mereka tampak sering melakukan kesalahan, yang sebetulnya sangat jarang mereka lakukan sebelumnya.

Pada pertandingan tersebut, kita tidak melihat aksi tengil Kevin untuk memanasi pemain musuh, pukulan memutar khas miliknya, dan pertahanan berlapis ala minions. Mereka pun mengungkapkan rasa kekecewaan usai pertandingan.

"Tidak menyangka hasilnya akan seperti ini. Pasti sedih dan kecewa, kami ingin juara dunia dan sudah coba mengeluarkan kemampuan terbaik, mungkin belum rezeki," imbuhnya.

Disisi lain, Kevin Sanjaya selaku partner Marcus mengungkapkan bahwa faktor lain yang membuat penampilan mereka terganggu adalah karena angin.

"Situasi lapangan berangin, dan kami tidak segera beradaptasi," ujar Kevin Sanjaya usai pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan