Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya Pilihan

Kereta Api Arus Mudik Lebaran 2022: Stasiun Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi Jadi Tempat Pemberangkatan Terbanyak

29 April 2022   14:20 Diperbarui: 29 April 2022   19:18 680 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak para penumpang turun dari kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng (sumber: news.detik.com)

Tidak terasa kita telah sampai dipengujung bulan puasa, beberapa hari lagi umat muslim akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada Senin (02/05/22) mendatang.

Sejumlah jalan kini mulai dipadati pemudik, dimana mayoritas menggunakan jalan tol untuk perjalanan menuju kampung halaman. Ada juga yang naik motor dan bus, serta tidak lupa kereta api.

Berbicara soal kereta api, hingga Jumat (29/04/22) hari ini, sejumlah stasiun besar di Jawa Timur sudah dipadati para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman. Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi (via pantura) menjadi stasiun paling banyak memberangkatkan pemudik.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif menjelaskan hari Jumat ini, tercatat sekitar kurang lebih 20.350 penumpang/pemudik sudah diberangkatkan dari sejumlah stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya.

Stasiun Surabaya Gubeng sendiri sudah memberangkatkan sekitar 7.720 penumpang dan Stasiun Surabaya Pasar Turi mencapai 6.769 penumpang, serta Stasiun Malang sekitar 2.590 penumpang.

Terhitung dari tanggal 22-29 April 2022 ini, total sudah ada 96.065 penumpang yang sudah diberangkatkan dari sejumlah stasiun di wilayah Daop 8 Surabaya. Dalam seminggu ini, Stasiun Surabaya Gubeng sudah memberangkatkan total 34.970 penumpang, Surabaya Pasar Turi 28.350 penumpang, dan Malang 15.115 penumpang.

Mayoritas pemudik sendiri menuju ke sejumlah kota di Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat, seperti Semarang, Solo, Purwokerto, Yogyakarta Kota, Cirebon, Tasikmalaya dan lain-lain.

KAI sendiri menyediakan 3 kelas kereta api, yaitu kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif, yang tentunya memiliki fasilitas dan harga yang berbeda, namun semua tetap aman dan nyaman.

Puncak arus mudik diprediksi akan terjadi hari ini, dan besok Sabtu (30/04/22) yang mana H-2 lebaran.

Tetap jaga kesehatan selama mudik, tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku, seperti memakai masker, serta jaga keluarga dan keamanan barang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan