Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Surabaya Pilihan

(Update) Arus Mudik Lebaran 2022: Bus Mudik Gratis Dishub Jatim Mulai Diberangkatkan dari Surabaya Pagi Ini

28 April 2022   10:42 Diperbarui: 28 April 2022   10:47 245 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak bus yang memadati ruas Jalan Ahmad Yani Surabaya pagi ini dan pengalihan jalur pengendara motor (sumber: twitter @emmawesome)

Sekitar 100 armada bus telah disiapkan oleh Dishub Jatim. Titik keberangkatan awal dari bus-bus ini berada di depan gedung BNI Graha Pangeran, Kantor Dishub Jatim, hingga Trans Icon Surabaya.

Keberadaan armada bus tersebut sudah disiagakan sejak Kamis (28/04/22) dini hari tadi. Imbasnya, Jalan Frontage Ahmad Yani ditutup sementara hingga semua armada bus telah diberangkatkan, untuk jam pembukaan kembali masih belum diberitahukan pihak terkait.

Lebih lanjut, beberapa ruas jalan pun ikut ditutup, seperti akses ke Bundaran Waru menuju Frontage Ahmad Yani, Dukuh Menanggal menuju Ahmad Yani, hingga Jalan Ahmad Yani menuju Frontage.

Pengadaan bus-bus tersebut merupakan Program Mudik Gratis 2022 yang dibuat oleh Dishub Jatim, yang akan mengantar para pemudik ke sejumlah daerah dan kota di Jawa Timur, seperti Kediri, Blitar, Ponorogo, Jember, Malang dan lain-lain. Total ada 15 Kabupaten di Jawa Timur yang termasuk dalam tujuan mudik gratis ini.

Informasi terbaru yang dihimpun dari kawan-kawan Surabaya, dilansir dari Radio Suara Surabaya, pemberangkatan awal armada bus terjadi pukul 09.00 WIB pagi ini. Dimana para pengendara motor yang hendak melewati Jalan Ahmad Yani Dishub Jatim dialihkan jalurnya untuk mengurai kemacetan. Sampai pukul 10.00 WIB, Jalan Frontage Ahmad Yani Surabaya masih ditutup.

Tunggu informasi terbaru terkait update arus mudik lebaran tahun 2022 di area Surabaya-Sidoarjo. Tetap jaga kesehatan dan keamanan, semoga mudik berjalan lancar sampai tempat tujuan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan