Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Mang "Komeng" Pelawak Bersahaja dan Baik Pribadinya!

20 Oktober 2021   16:00 Diperbarui: 20 Oktober 2021   16:02 146 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosok Komeng pelawak lawas dari Indonesia (sumber: m.merdeka.com)

Siapa yang tak kenal dengan sosok komedian Komeng. Sosok pelawak yang sudah lama terjun dibelantika para pelucu. Komeng sendiri merupakan nama panggung, beliau memiliki nama asli Alfiansyah Bustami.

Ia kini tinggal di Jakarta bersama istrinya Apriliana Indra Dewi dan kedua anak kembarnya, Ganteng Maritza Aldi dan Bagus Athallah Aldi.

Komeng mengawali kariernya tidak langsung ke dunia hiburan. Sebelumnya Komeng merupakan seorang penyiar radio. Setelah menjadi penyiar radio, Komeng mulai merambah dunia hiburan lewat acara Kompor Diamor.

Komeng dikenal sebagai seorang pelawak yang selalu membawakan jokes yang berhasil mengocok perut para penonton. Guyonannya pun tidak sembarangan, tapi diselimuti maksud tertentu yang buat kita mikir dua kali.

Bisa dikatakan Komeng merupakan salah satu dari sedikit komedian yang leluconnya sangat jarang menyinggung orang lain. Hal ini tentu menjadi nilai kebaikan untuk sosok komedian ini.

Bagaimana tidak, saat ini banyak komedian baru yang kerap menggunakan kekurangan orang lain untuk dijadikan bahan guyonan, tidak jarang orang yang mendengarnya pun merasa sakit hati.

Dibalik guyonannya yang dinilai cerdas, Komeng bukanlah orang sembarangan, beliau merupakan lulusan Sarjana Ekonomi STIE Tribuana Bekasi.

Gestur tubuh dan nada bicara Komeng yang khas, seperti serak-serak membuat ia lebih mudah dikenali. Ia sangat jarang menggunakan kata umpatan di setiap guyonanya.

Dibalik sosoknya yang ceria dan enerjik, Komeng juga dikenal sebagai sosok komedian atau pelawak yang budiman dan taat dalam menjalani perintah agama. Beliau sendiri beragama Islam.

Ketaatannya ini bisa kita lihat dari ceriminan rumah Komeng berserta keluarga, dimana Komeng membuatkan mushalla di luar rumahnya dan didalam rumahnya agar keluarganya senantiasa tidak lupa menunaikan sholat lima waktu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan