Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Thomas Cup 2021: Balas Dendam dari Sang Kento Momota!

15 Oktober 2021   17:20 Diperbarui: 15 Oktober 2021   18:04 4754 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sosok Kento Momota sang tunggal putra pertama dunia (sumber: bola.com)

Kamis (14/10/21) Kento Momota berhasil membawa Jepang unggul 1-0 atas Malaysia pada lanjutan Thomas Cup yang diadakan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Pada pertandingan penyisihan grup D tersebut Kento Momota berhasil mempecundangi salah satu rivalnya, Lee Zii Jia lewat rubber game dengan skor (15-21, 21-12, 23-21).

Kemenangan ini tentu menjadi modal penting bagi Momota. Hasil positif ini dapat mendongkrak rasa kepercayaan diri dari Momota yang sebelumnya sempat turun, bagaimana tidak, Momota sendiri akhir-akhir ini mengalami hasil yang kurang baik dalam beberapa kejuaraan sebelumnya.

Semenjak insiden kecelakaan yang dialami Kento Momota suwaktu di Malaysia penampilannya tidak seberingas dulu. Hal ini dapat dilihat pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020, dan yang terbaru Piala Sudirman 2020.

Kento pun beberapa kali mengalami kekalahan dalam beberapa waktu kebelakang, antara lain oleh Heo Kwang Hee (Korsel), Shin Yu Qi (China) dan Lee Zii Jia (Malaysia).

Namun pada pertandingan kemarin malam Kento Momota kembali perlahan menunjukan kualitas sang nomer satunya.

Pertandingan set pertama berjalan dengan sangat ketat, Momota bermain dengan pola khas miliknya, yaitu suka melakukan pukulan santai dengan gerakan tiba-tiba sementara Lee Zii Jia terlihat bermain lebih ngotot. Pada set pertama Lee Zii Jia berhasil mengungguli Momota. Disini kita bisa lihat bahwa gaya permainan Momota perlahan sudah bisa terbaca oleh Lee Zii Jia.

Di set kedua, Momota mulai menyesuaikan gaya bermain yang agak berbeda, ia terlihat kerap melakukan gerakan yang sulit diprediksi dan lebih bermain sabar, alhasil Momota berhasil menyamakan kedudukan.

Set ketiga lah yang menjadi klimaks pada pertandingan malam itu, Momota masih tetap dengan gaya bermainnya yang lebih sabar, disisi lain, Lee Zii Jia pun bermain dengan sabar juga dengan mengandalkan smash kerasnya.

Pertandingan set ketiga berjalan alot, rally poin ditunjukan oleh mereka berdua, penonton dibuat tegang. Pada akhirnya, permainan Lee Zii Jia mengalami penurunan di saat-saat terakhir. Lee Zii Jia pun harus menyerah dengan skor tipis 23-21 atas Kento Momota.

Hasil ini membuat rekor keunggulan dalam tiap pertemuan Momota menjauh dari Lee Zii Jia menjadi tujuh kali menang, dua kali kalah. Inilah bentuk balas dendam terbaik dari sosok pahlawan Jepang, Kento Momota. 

Jepang pun berhasil mengalahkan Malaysia pada lanjutan Piala Thomas Uber 2021.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan