Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus dinanti, didoakan, serta diusahakan.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Boruto Episode 219: Apakah Mata Rinnegan Sasuke akan Menghilang?

7 Oktober 2021   04:35 Diperbarui: 7 Oktober 2021   04:35 9368 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tampak Sasuke dengan kedua jutsu yang terdapat di kedua matanya (sumber: egames.news)

Diakhir tayangan pada Boruto episode 218 kita diperlihatkan adegan Borushiki (Boruto Momoshiki) yang secara tiba-tiba terbang menerjang mata Rinnegan Sasuke.

Kunai yang dipegang Borushiki tampak menembus langsung tepat di mata Rinnegan Sasuke.

Sasuke tampak tertusuk kunai Borushiki yang dijelaskan di seri manga (sumber: tribunnewswiki.com)
Sasuke tampak tertusuk kunai Borushiki yang dijelaskan di seri manga (sumber: tribunnewswiki.com)
Sontak Sasuke jatuh tersungkur kesakitan dengan memegangi mata kirinya. Namun yang jadi pertanyaan, apakah Sasuke masih bisa mengeluarkan mata Rinnegan setelah insiden tertusuk tersebut? Mari kita simak beberapa kemungkinannnya.

Menurut Manga Chapter 55
Bila kita sangkutkan dengan episode Boruto pada seri manga, maka disitu Sasuke menjelaskan bahwa ia sekarang sudah tidak bisa menggunakan Rinnegannya.

Dari penjelasan ini, dapat kita simpulkan bahwa mata Rinnegan Sasuke memang telah benar-benar hilang karena sudah hancur tertusuk oleh kunai Borushiki. Otomatis setelah itu Sasuke hanya mengandalkan kekuatan mata Sharingan nya.

Meski pada manga Boruto chapter 55 dijelaskan bahwa mata Rinnegan Sasuke tidak bisa digunakan lagi, masih banyak pecinta Boruto diluar sana yang tidak percaya bahwa mata Rinnegan Sasuke telah benar-benar hilang.

Menurut mereka, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi.

Melindungi Mata dengan Rinnegan
Sesaat mata Rinnegan Sasuke akan tertusuk, disitu kita diperlihatkan momen beberapa detik Sasuke yang tampak mengaktifkan mata Sharingan dan Rinnegan.

Sebelum kejadian penusukan itu pula, kita bisa melihat Sasuke yang berbicara dengan Naruto tampak menyadari kedatangan Boruto secara tiba-tiba.

Penulis pun beranggapan bahwa dalam momen sadar beberapa detik tersebut, Sasuke masih sempat menggunakan jutsu pelindung untuk mencegah kehancuran mata Rinnegan nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan