Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Tulislah apa yang kamu pikirkan, cintailah apa yang menjadi milikmu. Kita semua berjalan menuju kesuksesan dengan caranya masing-masing, sebab ada yang harus diraih dan dinanti.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hasil Piala Sudirman 2021: Kekalahan Pertama Ginting Atas Antonsen!

30 September 2021   19:40 Diperbarui: 30 September 2021   19:47 136 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ginting dan Antonsen tampak bersalaman setelah pertandingan semifinal Olimpiade Tokyo 2020 kemarin (sport.detik.com)

Hasil kurang baik di terima oleh atlet bulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting pada babak penyisihan grup C Piala Sudirman 2021. Ginting yang berhadapan dengan musuh bebuyutannya, Anders Antonsen.

Hasil ini membuat Indonesia untuk sementara waktu tertinggal dari Denmark dengan skor 2-1.

Anders Antonsen merupakan atlet bulu tangkis tunggal putra asal Denmark yang kini menduduki posisi ketiga dunia, total perolehan poin Antonsen sejauh ini mencapai 92.662 poin.

Sementara itu, Anthony Ginting berada di peringkat lima dunia dengan perolehan 86.232 poin.

Kemenangan atas Ginting membuat Antonsen berhasil mematahkan rekor kemenangan Ginting atas dirinya. Bagaimana tidak, dalam 4 pertemuan terakhir, Antonsen harus mengakui keunggulan Ginting dengan cara yang cukup menyakitkan.

Kekalahan yang paling menyakitkan dari Ginting dirasakan oleh Antonsen pada gelaran Olimpiade Tokyo 2020 kemarin, dimana Antonsen harus dipaksa menyerah melalui rubber game 3 set penuh (18-21, 21-15, 18-21).

Setelah kekalahan tersebut, Antonsen sempat mengaku frustasi dan selalu ingin memutar kembali waktu kala itu.

"Saya datang ke Olimpiade dengan tujuan untuk juara, saya berharap ini akan jadi momen yanf mendefinisikan karier saya. Saya berharap bisa membawa pulang emas, merayakannya dengan teman dan keluarga, tapi saya tidak berhasil," ujar Antonsen penuh penyesalan.

Pada akhirnya Antonsen dapat membalaskan kekalahannya pada Ginting di Piala Sudirman 2021 ini. Bertanding Rabu (29/09/21) di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Antonsen berhasil membekuk Ginting dua set langsung (21-9, 21-15).

Antonsen mengaku senang bisa mengalahkan Ginting yang selalu menjadi batu ganjalan Antonsen di berbagai kejuaraan  dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sangat merasa senang, sangat puas tentu karena ini pertama kalinya saya mengalahkan Anthony," ujar Antonsen setelah pertandingan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan