Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

Caraku mencintaimu begitu sederhana, sebab saat ini dirimu tidak sanggup kugenggam, namun selalu kudoakan.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Kemana Saja Sosok Isshiki Otsutsuki Selama Ini di Serial Naruto?

15 September 2021   05:15 Diperbarui: 15 September 2021   05:31 297 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kemana Saja Sosok Isshiki Otsutsuki Selama Ini di Serial Naruto?
Wujud asli Isshiki Otsutsuki (sumber: cbr.com)

Episode-episode Boruto kini tampak semakin seru, terlebih sejak kedatangan kelompok Kara yang dipimpin oleh seseorang bernama Jigen.

Diketahui selama ini Jigen hanyalah tubuh inang seorang dewa Otsutsuki bernama Isshiki.

Boruto dan kawan-kawannya telah melalui pertempuran dashyat melawan para anggota kelompok Kara, seperti Deepa, Viktor, Ao, Delta dan Boro. Dan kini pemimpin asli Kara sudah turun untuk mengambil wadah barunya, yaitu Kawaki. 

Berdasarkan pada Boruto episode 210 sampai 215 ini, ternyata Isshiki Otsutsuki sudah datang di bumi sejak dulu. Dimana ia datang bersama Kaguya Otsutsuki dan masuk serial anime Naruto.

Lantas kemana saja perginya Isshiki selama ini sampai baru muncul di serial Boruto. Berikut beberapa spekulasi mengenai apa saja yang dilakukan Isshiki Otsutsuki sehingga tidak dimunculkan di seri Naruto.

1. Luka Bekas Pertempuran melawan Kaguya
Berdasarkan gambaran Boruto episode 213, dapat kita ketahui bahwa Isshiki terlihat sedang tergeletak sekarat dengan kondisi kaki buntung.

Kondisi Isshiki pasca pertempuran melawan Kaguya (sumber: sumut.idntimes.com)
Kondisi Isshiki pasca pertempuran melawan Kaguya (sumber: sumut.idntimes.com)
Diketahui Isshiki saat itu kalah melawan Kaguya dalam pertempuran, mengingat Kaguya mungkin saat itu sudah dalam mode rikudou, sehingga Isshiki kewalahan saat meladeni perlawanan Kaguya Otsutsuki.

Diduga penghianatan itu dipicu oleh niat Isshiki yang ingin mengorbankan Kaguya pada Juubi, sehingga Kaguya pun memakan buah suci dan memilih melawan Isshiki untuk melepaskan diri dari penumbalan Juubi.

Hal ini serupa dengan pasangan Momoshiki Otsutsuki dan Kinshiki Otsutsuki, dimana Kinshiki rela dijadikan buah cakra yang kemudian dimakan oleh Momoshiki karena kastanya yang lebih rendah dari Momoshiki.

2. Pencarian Mencari Wadah
Wadah disini lebih kearah inang, dimana Isshiki itu seperti parasit yang mencari tubuh untuk ia tinggali dan ia serap energi kehidupannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan