Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Penulis - Mahasiswa

● Tulislah apa yang ingin kamu sampaikan selagi itu bermanfaat. Menulis itu hobi, mencurahkan pikiran dalam serangkaian kata. ● Politeknik Negeri Jember. Menempuh pendidikan D3-Manajemen Agribisnis 19 (2019-2022).

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Pernyataan Kento Momota dan Heo Kwang Hee Pasca Pertandingan

29 Juli 2021   11:35 Diperbarui: 29 Juli 2021   12:14 116 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Pernyataan Kento Momota dan Heo Kwang Hee Pasca Pertandingan
Sosok Heo Kwang Hee sang penakluk Kento Momota (nbcchicago.com)

Sekali lagi kejutan datang dari gelaran Olimpiade Tokyo 2020 cabor bulu tangkis. Dimana pebulu tangkis nomer 1 dunia asal Jepang, Kento Momota harus menelan kekalahan kala melawan wakil dari Korea Selatan, Heo Kwang Hee pada babak penyisihan di Mushashino Forest Sport Plaza, Rabu (28/7/21).

Kento Momota
Tunggal Putra nomer 1 dunia itu terlihat kelabakan meladeni perlawanan dari musuhnya. Tidak seperti biasanya, Momota yang dikenal sebagai pemain yang agresif malah tampil lamban pada pertandingan kemarin melawan Heo. Momota pun harus kalah 2 game langsung, 21-15, 21-19 untuk keunggulan Heo.

Kekalahan Momota ini mengejutkan banyak pihak di seluruh dunia, apalagi di olimpiade kali ini, ia bertindak sebagai tuan rumah. Tidak sedikit yang mengaitkan penurunan performa Momota disebabkan oleh kecelakan yang menimpanya pada 2020.

Hal tersebut pun ditepis oleh Momota, "saya tidak berfikir bahwa kecelakaan itu mempengaruhi saya. Saya bisa pulih selama pertandingan, tetapi hari ini saya tidak bisa, saya pikir saya bergerak dengan baik. Setelah lawan saya memimpin game pertama, saya tidak bisa pulih seperti biasanya, ada banyak hal terjadi pada saya, tetapi saya masih bisa terlibat di Olimpiade Tokyo, saya sangat menghargai itu." jelas Momota.

Lebih lanjut, Momota juga mengucapkan permintaan maaf dan terima kasih pada semua pihak yang telah mendukungnya. "Saya berterima kasih atas dukungan yang saya terima. Maaf, saya tidak bisa memenuhi harapan orang-orang terhadap saya. Sulit bagi saya menghadi hal ini. Saya mencoba tampil agresif, tetapi saya tidak bisa tetap kuat secara emosional. Kondisi fisik saya baik-baik saja. Bermain di level normal saya sulit, tetapi itu adalah pengalaman bagus untuk berada di sini." tutur Momota.

Ia pun berjanji akan bangkit dan berusaha lebih baik lagi kedepannya.

Heo Kwang-Hee
Sementara itu, Heo Kwang Hee mendadak menjadi sorotan berbagai media di seluruh dunia setelah kemenangnya kemarin. Heo Kwang-Hee merupakan atlet bulu tangkis asal Korea Selatan. Ia saat ini menduduki peringkat 38 dunia. Hal ini yang membuat penduduk dunia masih tidak percaya atas hasil pertandingan kemarin.

Hal senada pun diutarakan oleh Heo sendiri, ia mengaku terkejut karena dapat mengalahkan Kento Momota. "Saya hanya tetap agresif sepanjang pertandingan. Saya tidak benar-benar berharap menang, karena dia (Momota) memiliki rekor yang luar biasa. Saya hanya mencoba untuk tetap positif dan itu berhasil dengan baik." ujar Heo.

Heo sendiri memberi respek pada sosok Kento Momota. Ia awalnya tidak begitu yakin bisa menang melawan Momota. Bagaimana tidak, ia hanya peringkat 38 dunia, sedangkan lawannya adalah sang peringkat 1 dunia.

Meski begitu, kemenangan ini tidak membuat Heo berpuas diri, sebab ia masih ada di 16 besar. Saat ini, Heo masih menunggu hasil pertandingan lain dan drawing untuk menentukan lawan berikutnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN