Mohon tunggu...
Andri Kurniawan
Andri Kurniawan Mohon Tunggu... Mahasiswa

Seorang mahasiswa yang belajar membaca dan menulis literasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Akbar, Bukti Nyata Keberkahan Membaca Al Quran

24 November 2020   16:30 Diperbarui: 24 November 2020   16:38 66 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Akbar, Bukti Nyata Keberkahan Membaca Al Quran
Akbar, remaja viral pembaca Alquran sumber : grid.id

Baru - baru ini kita digemparkan dengan foto seorang pemulung yang viral karena membaca Al Quran di pinggir jalan. Foto itu diambil oleh bapak Hernawan (40) yang berprofesi sebagai juru parkir ditempat itu, tepatnya di Jl. Braga, Kota Bandung. Sontak foto itu menuai perhatian berbagai kalangan masyarakat. 

Setelah ditelusuri, diketahui pemuda tersebut bernama Muhammad Gifari Akbar (16) atau biasa disapa Akbar. Dia tinggal di Kampung Sodong, Kelurahan Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota bersama kakek dan neneknya.

Setelah foto tersebut viral di media sosial, berbagai bantuan pun datang pada Akbar. Syekh Ali Jaber pun turut membantu Akbar dengan memberikan beasiswa belajar di pondok pesantren milik Syekh Ali Jaber yang berada di Cipanas, Kabupaten Bogor. Tidak hanya itu, Syekh Ali Jaber pun akan membawa Akbar beribadah umrah ke Mekkah pada Desember mendatang dan menjadikan Akbar sebagai anak angkat  Syekh Ali Jaber.

Hal ini menjadi bukti bahwa mengamalkan ajaran Rasullullah SAW yaitu dengan membaca Alquran akan mendatangkan sebuah keberkahan yang tidak terduga - duga.
Hal ini pun sudah dijelaskan dalam Alquran yang berbunyi ;

Allah SWT berfirman: “Dan Kami turunkan di dalam al-Qur’an suatu yang menjadi obat (penyakit manusia) dan rahmat bagi orang-orang yang beriman” (Qs. Al Israa': 82)

Hikmah yang dapat kita ambil dari ayat dan kisah diatas yaitu, sepatutnya kita sebagai seorang muslim agar selalu berusaha selalu melaksanakan perintah Allah SWT dengan sebaik mungkin, sebab Allah SWT selalu menjanjikan keselamatan dan kebaikan dunia dan akhirat bagi hambanya yang mengamalkan kebaikan, salah satunya dengan rajin membaca Alquran.  
Semoga Allah senantiasa melindungi kita.

VIDEO PILIHAN