Cream Pemutih Wajah
Cream Pemutih Wajah

Seorang wanita akan melakukan banyak cara memutihkan wajah salahsatunya dengan Cream Pemutih Wajah yang aman, tapi cantik itu tidak perlu putih.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Alami Memutihkan Wajah

10 April 2018   09:12 Diperbarui: 10 April 2018   09:23 228 0 0
Cara Alami Memutihkan Wajah
Sumber: https://id.wikihow.com

Kali ini saya mau berbagi tips memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami dan  cara pemakaiannya. Cara paling efektif untuk menggunakan bahan-bahan seperti tomat, papaya, susu, madu, bengkuang, lemon, dan kunyit  adalah dengan menggabunkannya. Agar bahan yang memiliki manfaat sebagai pencerah alami ini bekerja lebih optimal. Mau tau gimana caranya? Simak tips perawatan wajah alami ini, dan wajib  banget kamu coba karena tidak menguras kantong. Tips yang simple, tapi efektif.

Masker Lemon, Oat dan Madu

Lemon memang sangat baik bagi kulit. Kandungan vitamin C nya yang tinggi efektif untuk mencerahkan kulit. Tapi, lemon tidak bisa digunakan langsung, karena kandungan asamnya yang tinggi. Sehingga mampu membuat kulit kering, bahkan iritasi/ sensitif. Olehkarena itu, untuk menggunakan buah lemon kita harus mencampurnya dengan bahan lain.

Madu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk disandingkan dengan lemon. Kandungan humektan alami pada madu mampu memberikan kelembapan pada kulit. Madu juga dikenal sebagai antiseptic alami yang mampu membersihkan bakteri. Bahan selanjutnya yang bisa digunakan tips mencerahkan wajah ini ialah oat, kamu bisa menjadikan masker ini sebagai scrub. Membantu eksfoliasi pada permukaan kulit untuk mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Baha-bahan & cara membuat

2 sdm madu

2 sdm oatmeal

1 sdm air lemon

Cara membuatnya sangat mudah, kamu tinggal mencampurkan semua bahan hingga rata. Jika hendak menggunakan masker ini sebagai scrub. Sebaiknya kamu menghaluskan oatmeal terlebih dahulu, untuk mendapatkan tekstur yang lebih halus.

Cara pakainya adalah ratakan masker ke seluruh kulit wajah, diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih sembari memijat lembut. Kulit akan terasa lembab, halus dan bercahaya.

Masker Tomat

Sumber: sajiansedap.grid.id
Sumber: sajiansedap.grid.id

Kandungan vitamin C pada tomat memberikan efek mencerahkan kulit wajah. Selain itu, tomat juga mengandung vitamin A yang mampu mengencangkan kulit. Untuk kamu yang ingin memiliki kulit putih, cerah dan kencang. Tips kecantikan wajah dengan masker tomat ini bisa kamu praktekan di rumah.

Bahan-bahan & cara membuat

3 sdm puree tomat

2 sdm tepung terigu

Cara memutihkan wajah dengan tomat ;  campurkan puree tomat dengan tepun terigu. Aduk rata hingga teksturnya kental.

Cara pakai, ratakan pada wajah dan leher, setelah didiamkan selama kurang lebih 15 menit bilas dengan air hangat.

Masker Tomat, Susu dan Oat

Sumber: www.genmuda.com
Sumber: www.genmuda.com

Bagi sebagian orang, tomat dengan konsentrasi yang sangat tinggi bisa menimbulkan iritas. Sebagai solusinya, kamu bisa menambahkan bahan lain pada masker tomat ini. Sebelum menggunakan masker, cobalah dulu di bagian wajah tertentu atau bagian leher. Untuk mengetahui kalian alergi atau tidak terhadap bahan alami ini.

Masker dengan camputan tomat, oat dan susu ini disarankan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Masker ini akan memberikan kelembapan pada kulit kering. Oatmeal membantu eksfoliasi permukaan kuli, sehingga kulit mati hilang. Wajah akan terlihat lebih sehat dan bersinar.

Bahan-bahan & cara membuat

1 sdm pure tomat

1 sdm oat

1 sdm susu/ yogurt

Campurkan semua bahan dalam mangkuk. Aduk hingga rata dan kental seperti pasta.

Cara menggunakannya, pakaikan pada wajah dan leher selama 15 menit. Bilas mengunakan air hangat (ruam-ruam kuku).

Masker Pepaya

Sumber: www.infoagribisnis.com
Sumber: www.infoagribisnis.com

Buah yang satu ini kaya akan antioksidan. Enzin papain dalam buah ini dapat membantu mencerahkan kulit. Sangat cocok untuk kamu yang sering terpapar polusi dan radikal bebas. Membantu kulit berelaksasi dan mengisi energinya kembali. Dan hal yang menggembirakan lainnya adalah, ternyata papaya ini juga bisa membuat pori-pori tampak lebih kecil.

Bahan-bahan & cara membuat

1 cangkir pepaya yang sudah di blender

sangkir madu

Cara membuatnya dengan mencampurkan semua bahan dan blender hingga menyatu.

Pakaikan ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Gimana? Gampang kan? Saatnya mempraktikan di rumah. Bahan-bahannya juga gampang banget di dapat. Jadi gak ada alasan lagi untuk tidak merawat kulit.


Source : Cara Alami Memutihkan Wajah , Cream pemutih Wajah