Mohon tunggu...
Andre ViandiraPraditya
Andre ViandiraPraditya Mohon Tunggu... Masih belajar

Mencoba menulis

Selanjutnya

Tutup

Mudikcerdik

Mudik Ramadhan Lancar, Mobil Harus Fit

9 Juni 2019   20:00 Diperbarui: 9 Juni 2019   20:08 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mudik pada Ramadhan tahun ini banyak infrastruktur baru yang di siapkan oleh pemerintah. Terkhususnya dengan telah tersambungnya tol trans jawa. Tol trans Jawa ini yang menghubungkan provinsi Banten hingga Jawa Timur. Dengan adanya tol trans Jawa ini memudahkan masyarakat untuk melakukan mudik ke kampung halamannya selama lebaran pada tahun ini.

Dengan hadirnya tol trans Jawa ini sangat mempersingkat waktu tempuh perjalanan bagi pengguna kendaraan roda 4 mau pun menggunakan angkutan antar provinsi seperti bis. Namun masyarakat pengguna ruas tol trans Jawa ini diwajibkan mempersiapkan kondisi kendaraan mereka masing-masing sebelum melintas tol baru ini.

Masih kurangnya tempat rest area yang memadai di sepanjang tol trans Jawa, pengendara harus benar-benar paham akan kondisi kendaraan serta kondisi fisik diri sendiri.

Untuk kondisi kendaraan hal utama yang perlu di perhatikan adalah kesehatan dari mesin,rem, roda hingga kaki kaki pada mobil. Untuk melintas di ruas tol trans Jawa kondisi rem pada mobil harus diperhatikan lebih ekstra, dengan kontur jalan yang lurus berkelok mengharuskan rem ini berfungsi dengan sempurna. 

Selain rem pada mobil kondisi roda mobil pun harus aman dan nyaman, bagi para pengguna kendaraan pribadi seperti mobil perhatikan tekanan angin pada ban agar tidak membahayakan dalam keadaan melintas di ruas tol trans Jawa.

Dalam libur lebaran tahun ini banyak terdapat bengkel-bengkel mobil yang siap melayani perbaikan yang tersebar di berbagai daerah memudahkan pemudik dalam membutuhkan perbaikan pada kendaraan masing-masing.