Mohon tunggu...
Andre Bastian
Andre Bastian Mohon Tunggu... Seniman - blogger, fotografer, survival

menulis artikel merupakan salah satu hobi saya yang ingin di salurkan

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

CEO dan Pemilik Titan Infra Energy

24 Februari 2023   10:58 Diperbarui: 27 April 2023   10:44 6337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: Unsplash

Titan Infra Energy Group adalah salah satu grup perusahaan terkemuka di bidang infrastruktur energi yang berkantor pusat di Tangerang Selatan, Banten, Indonesia. Didirikan oleh Handoko Anindya Tanuadji pada tahun 2005, perusahaan ini telah mengukir reputasi yang kuat di industri infrastruktur energi di Indonesia. Dengan berbagai lini bisnis yang meliputi tambang, pelabuhan, infrastruktur jalan angkutan tambang, dan energi terbarukan, Titan Infra Energy Group menjadi salah satu pemain utama dalam sektor energi di Indonesia. Namun, siapa CEO dan pemilik sebenarnya dari Titan Infra Energy?

CEO dan Pemilik Titan Infra Energy

Titan Infra Energy didirikan pada tahun 2005 oleh Handoko A. Tanuadji. Sebagai pendiri dan pemilik, Handoko A. Tanuadji memiliki pengaruh yang kuat dalam perusahaan. Namun, dalam struktur perusahaan, Handoko A. Tanuadji menjabat sebagai Komisaris.

Sementara itu, jabatan CEO Titan Infra Energy dipegang oleh Suryo Suwignjo. Beliau memiliki pengalaman yang luas di bidang energi, terutama di sektor batu bara. Sebelum bergabung dengan Titan Infra Energy, Suryo Suwignjo menjabat sebagai CEO PT Adaro Energy Tbk, perusahaan tambang batu bara terbesar kedua di Indonesia.

Komposisi BOD dan BOC Titan Infra Energy

Selain CEO dan pemilik, Titan Infra Energy juga memiliki sejumlah anggota di BOD (Board of Directors) dan BOC (Board of Commissioners). Berikut ini adalah komposisi BOD dan BOC Titan Infra Energy:

BOD:

  1. Suryo Suwignjo
  2. Ailiy
  3. Tjhie Sugianto
  4. Victor B. Tanuadji

BOC:

  1. Handoko A. Tanuadji
  2. Sutrisno Wibowo
  3. Ng Jin Hiok
  4. Sjahrazad

Dalam struktur perusahaan, BOD bertanggung jawab atas pengambilan keputusan strategis dan operasional perusahaan. Sementara itu, BOC bertanggung jawab atas pengawasan dan pengendalian atas tindakan BOD.

Daftar Anak Perusahaan PT Titan Infra Energy Group

PT Titan Infra Energy merupakan perusahaan yang memiliki bisnis di berbagai bidang, termasuk pertambangan, pengangkutan, serta perdagangan batubara. Dalam menjalankan bisnisnya, PT Titan Infra Energy tidak hanya mengandalkan satu anak perusahaan, melainkan memiliki beberapa anak perusahaan yang memiliki peran masing-masing. Berikut adalah daftar anak perusahaan PT Titan Infra Energy Group:

  1. Sriwijaya Coal Pte. Ltd Sriwijaya Coal Pte. Ltd merupakan anak perusahaan PT Titan Infra Energy yang bergerak di bidang pertambangan batu bara. Perusahaan ini berlokasi di Singapura dan memiliki hak untuk melakukan eksplorasi, penambangan, serta penjualan batubara.

  2. PT Pacific Tambang Nasional PT Pacific Tambang Nasional adalah anak perusahaan PT Titan Infra Energy yang berfokus pada pengangkutan batubara. Perusahaan ini memiliki armada kapal tongkang dan kapal tugboat yang digunakan untuk mengangkut batubara dari pelabuhan ke tempat tujuan.

  3. PT Titan Infa Sejahtera PT Titan Infa Sejahtera adalah anak perusahaan PT Titan Infra Energy yang bergerak di bidang jasa konsultan dan manajemen proyek. Perusahaan ini menawarkan berbagai layanan, seperti perencanaan proyek, pengadaan barang dan jasa, serta pengawasan proyek.

  4. HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
    Lihat Vox Pop Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun