Mohon tunggu...
ANDREA DIETRICTH
ANDREA DIETRICTH Mohon Tunggu... Pecinta hidup

just the way i am

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Memperlambat Cara Berpikir untuk Mengatasi Lupa

14 Oktober 2019   23:06 Diperbarui: 14 Oktober 2019   23:07 0 1 0 Mohon Tunggu...
Memperlambat Cara Berpikir untuk Mengatasi Lupa
dokpri

Ini adalah foto saya saat ruwah desa Mlaten Desa Puri Mojokerto

Hanya foto saja....sebenarnya saya mau menulis tentang Mlaten. Tapi saya putuskan besok pagi saja tentang Desa Mlaten yang ternyata Waaah....apa itu?

hehe ternyata saya lupa...biasa saya pelupa. Untuk beberapa hal seperti pelajaran saat sekolah, pekerjaan dan lainnya saya sangat ingat detail mulai halamannya, bagaimana guru mengajar di sekolah dan aturan perundangan dapat saya kupas pasal per pasal dengan di luar kepala.

Tetapi.........

Untuk masalah jangka pendek hal remeh temeh...saya selalu lupa. Kunci kendaraan saya gandakan 5 buah. Tas berkali-kali ilang. Dompet make up selalu ketinggalan.

buanyaaak pokoknya

Saya sering berkonsultasi ke dokter dan psikolog....tetapi sering dinyatakan Kadar Gula Darah Tinggi padahal saya tes kadar gula normal. Kurang istirahat, saya selalu istirahat karena kebiasaan saya adalah suka tiduran di kamar dan tempat tidur. Depresi, padahal saya selalu gembira.

Wah, apa yang salah ya...

Sampai saya konsultasi dengan seseorang yang juga pelupa tapi sudah sembuh. Menurutnya, saya butuh perlambatan berpikir..

Wah...jaman serba harus cepat kok saya disuruh memperlambat ya.

Ternyata....menurutnya berpikir cepat memang bagus...tapi gelombang otak saya dianggapnya terbiasa berpikir cepat untuk menyelesaikan pekerjaan. Yang akhirnya model gelombang otak menjadi tranversal....seharusnya longitudinal....apa itu...saya sendiri nggak tau, jadi nggak saya perpanjang cerita gelombang otak itu .

Gelombang otak saya yang cepat membuat perekaman kejadian pada memori otak melompat yang akhirnya tidak terekam....

Jadi? Saya disarankan melakukan sesuatu dengan lambat. Misalkan sekarang saya disuruh menaruh dompet di atas meja. Dompet ditaruh, saya harus memandang dompet itu selama 10 detik...sambil menarik napas agak panjang....1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10....

Baru saya boleh pergi.

Wah...ternyata saya bisa mengingat dengan baik....Saya praktikkan pada semua....Kunci, baju, peralatan lain...dan...okeeee.....saya semakin hari semakin mudah mengingat..mudah ternyata.

Ayo kita praktikkan bersama yukk....semoga saya tidak akan pernah lupa dengan cinta saya (firitri)
#mojokerto #keberterimaan #risiko #peluang #firi #firitri #penulis #mc #humaninterest #blogger #public_speaking #cerita #perempuan #libur #kacamata #menulis #kekuatan #puri #lokal #budaya #lupa #cinta #panas #penulismojokerto #penulis_mojokerto

KONTEN MENARIK LAINNYA
x