Mohon tunggu...
Andra Sikumbang
Andra Sikumbang Mohon Tunggu... Jurnalis

PERS

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Musholla Campago Selatan

20 April 2021   15:30 Diperbarui: 21 April 2021   22:54 87 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Kunjungi Musholla Campago Selatan
Tim Safari Ramadhan Padang Pariaman Menyerahkan Sumbangan Kepada Pengurus Musholla At Taubah Toboh Kuranji Nagari Campago Selatan

Padang Pariaman - Rombongan Tim 6 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman yang diketuai oleh Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengunjungi Musholla At Taubah di Korong Toboh Kuranji, Nagari Campago Selatan, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Senin 19/4/2021.

Kedatangan Tim 6 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman itu disambut antusias oleh para jamaah serta masyarakat sekitar yang hadir di musholla tersebut dan seluruh jamaah dan masyarakat yang hadir itu tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan Tim 6 ini juga hadir Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman, S.Sos beserta jajarannya, Camat V Koto Kampung Dalam yang mewakili, Walinagari Campago Selatan Hanafi, dan Ketua Karang Taruna Kabupaten Padang Pariaman Asmarizal Chan beserta jajarannya.

Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman mengimbau kepada seluruh wilayah hukumnya,agar meningkatkan ketaqwaan dan kembali melaksanakan program Magrib mengaji serta melanjutkan kegiatan kembali kesurau. Hal demikian tidak hanya pada bulan ramadhan saja melainkan juga pada bulan lainnya.

Untuk menambah keimanan kita tidak bisa terlepas mengaji dan Alquran sebagai pedoman hidup kita orang muslim jangan berhenti mempelajarinya,dengan membaca Alqur'an kita juga terhindar dari perbuatan yang melanggar hukum,baik itu agama,hukum adat,maupun hukum negara, ujar Kasman

Sementara itu Ketua Tim 6 Safari Ramadhan Letkol Czi Titan Jatmiko Dandim 0308 Pariaman juga memberikan sambutan yang diwakili Pasiter Dim Lettu Inf Aidil Adha yang juga Danramil Kampung Dalam menyampaikan bagaimanapun juga kita tetap menjaga kerukunan ditengah masyarakat,dengan kerukunan dan kekompakan serta menjalin persatuan dan kesatuan menjadikan kita semakin kuat,termasuk kekuatan kita dalam membangun musholla ini,yang sekarang sedang memerlukan biaya untuk melanjutkan pembangunannya.

Musholla dimana tempat kita menimba ilmu agama kita wajib memikirkannya agar terus terbangun,kalau bukan kita siapa lagi yang memikirkannya termasuk saya pribadi juga akan andil nanti dalam melanjutkan pembangunan tersebut melalui proposal,nanti untuk terus dipantau pelaksanaannya. Semasa saya bertugas disini,saya akan suport terus pembangunan tempat ibadah kita bersama yang disebut rumah Allah, imbuhnya

Tim 6 Safari Ramadhan Pemkab Padang Pariaman tersebut juga menyerahkan sumbangan uang dan paket alquran kepada pengurus musholla tersebut. (ar)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x