Mohon tunggu...
Andi Sakti Raja
Andi Sakti Raja Mohon Tunggu... HAI

SEORANG MAHASISWA

Selanjutnya

Tutup

Digital

Teknologi Masa Depan dalam Bidang Militer

10 Oktober 2019   19:46 Diperbarui: 10 Oktober 2019   19:53 0 0 0 Mohon Tunggu...
Teknologi Masa Depan dalam Bidang Militer
www.fanaticalfuturist.com

Di era sekarang perkembangan Teknologi Sangat Pesat Maupun di Bidang,ekonomi,industri,dan Di bidang militer Kali ini kita akan membahas Perkembangan Teknologi dalam bidamg milter YG akan mendatang

1. Kapal Selam tanpa Pengemudi(Kapal Selam AI)

Kapal selam AI Kami memiliki drone di langit, dan mungkin suatu hari nanti kami akan memiliki mobil self-driving di jalan, jadi mengapa kita tidak memiliki kendaraan tak berawak di dalam air juga? 

Anti-Kapal Selam Warfare (ASW) Continuous Trail Unmanned Vessel (ACTUV) - diucapkan "aktif"  awalnya dirancang sebagai proyek untuk membuat drone bawah air tanpa awak yang dapat melacak kapal selam musuh. 

Tetapi proyek ini telah berkembang dalam ruang lingkup sejak konsepsi. DARPA telah menyelesaikan pembangunan kapal selam yang disebut Sea Hunter yang merupakan "kapal tanpa awak yang terus-menerus untuk perang anti-kapal selam" menurut badan tersebut. Kapal didorong oleh kecerdasan buatan dan tidak memerlukan awak apa pun. 

Sementara kapal air tak berawak lain telah dibatasi oleh kebutuhan mereka untuk dikerahkan dari kapal yang lebih besar dan dikendalikan dari jarak jauh, Pemburu Laut setinggi 120 kaki adalah otonom dan dirancang untuk dapat meluncurkan dari dermaga dan berfungsi sendiri selama berbulan-bulan pada suatu waktu dan melakukan perjalanan ribuan mil. 

Kapal, yang dibangun oleh kontraktor pertahanan Leidos, saat ini sedang menjalani uji coba sebagai bagian dari proyek bersama dengan Kantor Penelitian Angkatan Laut AS. 

2. Universal Translate

Bayangkan perangkat ini yang dapat menerjemahkan bahasa apa pun secara real time, seperti memiliki penerjemah yang siap membantu Anda setiap saat. Program Penerjemahan Bahasa Operasional Luas (BOLT) DARPA bertujuan untuk melakukan hal itu. 

Teknologi ini dapat digunakan pada perangkat Android. Seorang penutur bahasa Inggris dapat mengucapkan frasa dan perangkat dapat mengulanginya kembali dalam bahasa lain, dan sebaliknya. Sistem saat ini hanya bekerja dengan bahasa Arab Irak, tetapi DARPA mengatakan itu dapat dengan mudah diperluas ke yang lain di masa depan.

www.designnews.com
www.designnews.com
3. Simulasi Test Pertempuran Secara VIrtual

Tentara telah menggunakan video game, simulasi, dan bahkan virtual reality (VR) untuk pelatihan tempur selama lebih dari satu dekade sekarang Seperti TNI Simulasi Sistem Pelatihan Awak Kapal Perang YG berbasis Virtual Reality. Namun, Pusat Penelitian, Pengembangan, dan Rekayasa Tentara Natick Soldier AS (NSRDEC) ingin mengambil langkah lebih jauh dan membenamkan tentara di lingkungan yang sepenuhnya virtual. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x