Mohon tunggu...
Andi Pratama
Andi Pratama Mohon Tunggu... Mahasiswa - upn veteran jawa timur

mahasiswa upn veteran jawa timur

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Bersama Mahasiswa UPN "Veteran" Jatim, Dispendukcapil Kota Surabaya Siapkan Layanan Baru Adminduk Melalui Whatsapp

30 Juli 2022   14:35 Diperbarui: 30 Juli 2022   14:57 65 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Sejak bulan Maret dispendukcapil kota Surabaya telah bekerja sama dengan Universitas di Surabaya untuk membuka program magang. Program magang ini membantu pejabat Dispendukcapil untuk menangani aduan dari masyarakat kota Surabaya.

Banyaknya aduan masyarakat membuat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Surabaya ingin membuat terobosan agar masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan informasi mengenai Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Salah satu terobosan tersebut adalah LewatWA Chatbot Dispendukcapil, layanan ini merupakan layanan yang dapat membantu masyarakat kota Surabaya dalam penanganan administrasi kependudukan.

Layanan ini meliputi informasi layanan Adminduk, pertanyaan umum terkait adminduk, tata cara layanan Adminduk, link layanan adminduk, dan Jenis-Jenis layanan Adminduk. Pada jenis-jenis layanan terdapat berbagai macam kategori yang dapat dipilih oleh masyarakat yaitu KTP, kartu keluarga, akta perceraian, akta pernikahan, akta kelahiran, akta kematian, pemutakhiran biodata, pindah keluar kota Surabaya, pindah datang kota Surabaya, pindah dalam kota Surabaya, dan Kartu Identitas Anak.

adanya layanan Chatbot ini akan sangat bermanfaat khususnya bagi masyarakat kota Surabaya yang masih kesulitan dalam mengadministrasikan berkas terkait Adminduk. Walaupun layanan ini masih belum diluncurkan, Dispendukcapil kota Surabaya akan merencanakan peluncuran layanan tersebut dalam waktu dekat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan