Mohon tunggu...
Andipati 2001
Andipati 2001 Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Suka nulis artikel random, cerpen dan puisi https://www.instagram.com/Andipati17/

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Korelasi Antara Jujutsu Kaisen dengan Dunia Perdukunan

21 November 2023   09:12 Diperbarui: 21 November 2023   09:21 185
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Jujutsu Kaisen" adalah salah satu anime dan manga yang menarik perhatian dengan cerita yang penuh aksi, dunia roh, dan unsur-unsur perdukunan. Dalam artikel ini, kita akan mengeksplorasi korelasi antara "Jujutsu Kaisen" dengan konsep dunia perdukunan.

1. Jujutsu Sorcery dan Ilmu Kebatinan:

Dalam "Jujutsu Kaisen," kita diperkenalkan pada seni bela diri yang disebut "Jujutsu." Konsep ini tidak hanya merujuk pada teknik fisik tetapi juga melibatkan elemen ilmu kebatinan. Ada korelasi yang jelas antara Jujutsu Sorcery dalam cerita dengan praktik-praktik ilmu kebatinan dalam dunia nyata.

2. Kutukan dan Energi Spiritual:

Kutukan adalah elemen pusat dalam "Jujutsu Kaisen." Mereka adalah manifestasi dari energi spiritual negatif yang dapat membahayakan manusia. Konsep kutukan ini mengingatkan pada keyakinan dalam dunia perdukunan, di mana energi negatif atau keberadaan entitas spiritual dapat membawa dampak buruk.

3. Eksorsisme dan Pembersihan Spiritual:

Para protagonis dalam "Jujutsu Kaisen" melakukan eksorsisme terhadap kutukan dan entitas spiritual jahat. Ide ini mencerminkan praktik-praktik pembersihan spiritual dalam berbagai kepercayaan perdukunan di seluruh dunia. Eksorsisme dianggap sebagai cara membersihkan keberadaan spiritual yang tidak diinginkan.

4. Keseimbangan Antara Dunia Fisik dan Dunia Roh:

Konflik dalam cerita sering kali muncul ketika keseimbangan antara dunia fisik dan dunia roh terancam. Ide ini mencerminkan konsep keseimbangan dan harmoni dalam kepercayaan perdukunan, di mana ketidakseimbangan dapat menyebabkan gangguan dan ketidakharmonisan.

5. Spirit Guardian dan Makhluk Astral:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun