Mohon tunggu...
Andini sukmadewi
Andini sukmadewi Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Harus lebih baik dari sebelumnya

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Teman Sebaya dalam Bermain Anak Usia Dini

21 Oktober 2021   07:21 Diperbarui: 21 Oktober 2021   07:24 47 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

anak usia dini bermain dengan teman sebaya

hallo bunda yanda...

aku mau tanyak kepada semua bunda -- bunda, menurut bunda penting apa tidak teman sebaya dalam proses perkembangan anak usia dini ? tentunya sangat penting sekali karena ketika anak usia dini bermain dengan teman sebaya dapat menambah kecerdasan sosial emosional pada anak usia dini, bukan hanya itu saja bunda akan teteapi banyak sekali maaf jika anak usia dini bermain dengan teman sebaya, maka dari itu yuk mari kita simak bersama apa saja manfaat anak usia dini bermain dengan teman sebaya sebagai berikut.

anak usia dini bermain dengan teman sebaya dapat membentuk jati diri pada anak

anak usia dini ketika sedang bermain dengan teman sebanya pastinya harus kerjasama. Dalam hal ini tampa kita sadari dapat membentuk jati diri pada anak karena dalam proses bermain dengan teman sebaya akan muncul dan terlihat juga anak menjadi seorang pemimpin ketika bermain. Dalam hal ini anak bisa mengatur teman sebaya yg lain sehingga dengan ini dapat membentuk jati diri pada anak usia dini.

anak usia dini bermain dengan teman sebaya dapat mengukur kemampuan  yang dimiliki dengan membandingkan dengan teman sebaya.

Ketika anak usia dini bermain dengan teman sebaya tampa tolak ukur, maka yang terjadi pada anak usia dini tidak akaan mengethui apa saja kekmapuanya yang ada pada dirinya sudah baik untuk dikembangakan atau belum. Dengan adanya anak usia dini bermain dengan teman sebaya maka akan mendapatkan kemampuan atau pengalaman baru yang bisa diddaptkan ketika bermain dengan teman sebaya. Maka dari itu peran orangtua harus menjaga anak perkembangan anak dengan baik walaupun anak sedang bermian dengan teman sebaya karena kita tidak tau kemampuan apa yang didapatkn anak usia dini itu baik atau buruk.

anak usia dini bermain dengan teman sebaya dapat menimbulkan mental anak menjadi lebih sehat

ketika seorang anak tidak ada teman bermain maka akan menimbulkan rasa kesepian pada dirinya. Jangankan anak kecil saya saja sebagai orang dewasa ketika tidak bermain sehai dengan teman sebaya saya merasa kesepian membuat mental saya menjadi buruk dan tidak baik saja heh jadi curhatkan maafkan aku wkwkw lanjuttt yuk.  Dengan anak usia dini bermain dengan teman sebaya membuat anak bertemu dengan teman- temanya sehingga memnimbulkan kesehatan mental pada anak usia dini lebih baik dan sosial emosial anak usia dini lebih stabil dan sehat.

Inilah beberapa manfaat anak usia dini bermain dengan teman sebaya yang bisa saya sampaikan, sebenarnya masih sangat banyak lagi manfaat anak usia dini bermain dengan teman sebaya.

Terimakasih sudah membaca artikel kali ini semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bunda tentang bagaimana pentingnya anak usia dini bermain dengan teman sebaya. Maaf jika banyak kekurangan dalam artikel ini dan tidak nyambung. Semoga bunda dan yanda dapat memberikan yang terbaik bagi tmbuh kembang anak dalam bermain dengan tema sebaya.

Sampai bertemu lagi artikel selanjutnya (

Mohon tunggu...

Lihat Konten Edukasi Selengkapnya
Lihat Edukasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan