Mohon tunggu...
Andika Arman Maulana
Andika Arman Maulana Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa STP Trisakti Penerima Beasiswa Unggulan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Mahasiswa STP Trisakti Penerima Beasiswa Unggulan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Tamparan Kenyataan

23 Agustus 2020   21:53 Diperbarui: 23 Agustus 2020   22:30 88
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Jarang dari kebanyakan laki-laki yang menyukai menonton drama. Sebagai seorang pria saya mengakui saya suka itu. Drama korea populer berjudul "Itaewon Class" rekomendasi film dari pacar saya.

Jujur mulanya saya sangat malas mendengar topik yang sama setiap harinya. Awalnya saya hanya mau mengapresiasikan dan memahami perasaan pacar saya, sampai saya pun merasakannya.

Sosok seorang pria dengan mimpi kecilnya mampu direalisasikan dengan bantuan orang-orang disekitarnya. Walau sangat sulit berkembang dengan cara yg jujur di industri bisnis, namun semua jerih payah jatuh bangun membuahkan hasil. Membuat saya percaya untuk bermimpi. Membuat saya terus berjuang dengan sesuai target.

Karena hidup adalah kompetisi, bukan berkompetisi dengan orang lain, melainkan berkompetisi dengan diri sendiri. Dan itu merupakan lawan tersulit yang harus dikalahkan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun