Mohon tunggu...
Andieneidnanastasya
Andieneidnanastasya Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

"Jika diibaratkan bunga, aku ingin angin yang ada membuatku semakin mekar,indah,dan disukai banyak orang."

Selanjutnya

Tutup

Diary

Harapan dan Impianku

26 September 2022   12:42 Diperbarui: 26 September 2022   12:47 454
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pengalaman itu masih teringat di kepalaku.Tiga tahun yang lalu tepatnya saat aku kelas 8 SMP.

Ceritaku dimulai ketika pembagian rapor sekolah waktu aku kelas 7 semester 1. Saat itulah aku bertekad untuk lebih baik lagi dari jenjang sebelumnya ,hitung-hitung juga pengalaman baruku di SMP hehehe...

Sebenarnya aku tidak terlalu suka belajar aku hanya menyimak penjelasan dari guru saja di sekolah.Terkadang aku hanya membuka beberapa lembar saja buku pelajaran yang kupelajari.

Namun semenjak aku menduduki bangku SMP mulailah aku merubah cara belajarku ,ditambah lagi aku ingin memberikan yang terbaik untuk otang tua ku karena mereka memeras keringat dan bersusah payah mencarikanku sekolah sebab nilai NEM ku yang saat itu pas-pasan.

Hampir setiap hari aku belajar dan untuk memahami materi sampai larut malam.orang tua ku selalu mendatangiku dan mengatakan "jangan terlalu malam tidurnya,nanti kecapean". Aku menyaut iya dan perlahan lahan aku mengurangi waktu belajarku menuruti kata mereka.

Tapi meskipun begitu aku merasa tetap ingin semua sesuai rencanaku.

Namun ,biarpun begitu aku harus mendengarkan perktaan orang tua.semua yang mereka beri dan ajarkan untukku adalah yang terbaik,aku tahu itu jadi aku mengganti cara belajar saat waktu luangku.

Sudah satu semester aku lewati dan semuanya berjalan lancar dalam nilai harianku baik ulangan harian hampir semuanya sesuai keinginanku dan jerih payahku.

Namun begitu aku masih takut karena seisi kelas penuh teman-teman yang ambis ,bahkan mereka lebih sering aktif dalam organisasi mereka. Yaa..tapi aku juga ikut sih dibelakang itu hahaha

Meskipun begitu aku tetap berfokus pada tujuanku dan kulalui semuanya dengan senang hati.ketakutanku masih saja menghantui ,aku menyadari aku tidak bisa dalam olahraga.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun