Mohon tunggu...
Andhika Zulkarnaen
Andhika Zulkarnaen Mohon Tunggu... Penggiat Media Online, Pemerhati Branding/Marketing, Penikmat Kopi, Musik dan Film.

Penggiat Media Online, Pemerhati Branding/Marketing, Penikmat Kopi, Musik dan Film. Founder www.cultura.id

Selanjutnya

Tutup

Film

Furie: Film Action Thriller Vietnam

30 Mei 2019   06:18 Diperbarui: 20 November 2019   07:42 710 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Furie: Film Action Thriller Vietnam
Image courtesy of Well Go USA

Di Indonesia, kita tak banyak mendengar kiprah sineas negara-negara tetangga. Kalaupun mengimpor film, biasanya berasal dari tempat yang itu-itu saja. Asia Timur, Asia Selatan, atau Amerika. Memang ada beberapa film Thailand maupun Malaysia yang masuk jaringan bioskop Indonesia. Tapi kalau Vietnam? Kita tak banyak tahu. Tapi sekarang kita sudah bisa menikmati film produksi Vietnam melalui Netflix, salah satunya "Furie".

Judul asli film ini Hai Phuong, sesuai dengan nama tokoh utamanya. Tokoh utamanya seorang perempuan bernama Phuong (Veronica Ngo) yang berprofesi sebagai penagih utang. Ia adalah gambaran perempuan badass seperti halnya Charlize Theron dalam Mad Max (2015). 

Sebenarnya tak ada yang baru dari segi cerita. Kisahnya sendiri mirip dengan John Wick maupun Taken. Namun sutradara L Vn Kit mengemasnya dengan sangat baik menggunakan sentuhan kearifan lokal sehingga Furie menjadi sebuah masterpiece.

Phuong menggunakan pakaian khas perempuan Vietnam. Ia memakai semacam baju kurung dengan celana yang mirip celana piyama, di lehernya tergantung tali untuk caping.

 Vietnam adalah negara agraris sehingga sangat umum bagi penduduknya menggunakan caping. Phuong adalah anak buah seorang lintah darah yang sehari-hari ia menagih utang dengan cara yang buruk. Kalau perlu, ia akan mematahkan kaki orang yang ditagih. 

Meski wajahnya cantik, Phuong selalu terlihat apa adanya bahkan bisa dibilang awut-awutan. Phuong bertahan dengan pekerjaan yang buruk dan citra negatif demi memberi makan putri semata wayangnya, Mai.

Furie (2019) Movie Poster
Furie (2019) Movie Poster

Suatu hari, anak Phuong diculik. Penculiknya bukan sembarang orang, mereka adalah sindikat pencuri organ. Mereka sengaja mencari anak-anak di rentang usia tertentu. Phuong yang merasa dirinya mampu, bertekad mengejar dan melawan para penculik itu. 

Namun ternyata ada yang lebih kuat dan lebih jago bela diri dibanding dirinya. Yaitu sang bos sindikat pedagang organ yang juga perempuan. Bila Phuong terlihat feminin dan tradisional, bos sindikat pedagang organ ini memiliki tampilan kasar. Tubuhnya penuh tato dan pakaiannya terlihat boyish.

Akan terbersit di benak penonton pertanyaan mengenai kenapa Phuong maupun sang bos terlihat lebih kuat dibanding anak buah sindikat pedagang organ. Duel sengit yang dilakukan Phuong dengan para tokoh pria sangat menarik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x