Mohon tunggu...
diandra wikeriskia
diandra wikeriskia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

hola, baca berita aku yuk!

Selanjutnya

Tutup

Surabaya

Gerak Cepat, Kelurahan Panjangiwo Lakukan Pelayanan Jemput Bola

2 Agustus 2022   21:30 Diperbarui: 3 Agustus 2022   11:42 34 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surabaya : Usaha Kelurahan Panjangjiwo Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat patut diapresiasi. Pasalnya, Kelurahan ini memberikan pelayanan cepat serta kemudahan bagi warga setempat.

Dalam usaha untuk melayani warga staf atau pegawai Kelurahan melakukan pelayanan malam dengan mendatangi langsung balai warga guna mensosialisasikan dan membantu warga yang masih belum mampu melakukan proses perubahan adminitrasi.

" Kita langsung  jemput bola dengan cara datang ke balai RW setiap minggunya," kata Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Panjangjiwo, Mustofa saat ditemui di Kantor. Senin ( 02 08/ 2022 )

Menurut Mustofa, dalam kegiatan pelayanan malam. Pihaknya juga melibatkan RW dan RT untuk membantu kemudahan adminitrasi kependudukan yang selanjutnya akan diurusnya, selain itu minduk juga turut andil dalam pelayanan ini.

"Dalam pelayanan malamRT dan RW turut serta membantu dalam sosialisasikan kepada warga setempat dan biasanya minduk juga turut membantu melakukan sosialisasi " jelasnya

Ia menjelaskan, Pelayanan malam yang dilakukan tersebut merupahkan Inisiatif dari kecamatan Tenggilis Mejoyo yang menginginkan setiap proses kepengurusan adminitrasi kependudukan harus cepat

"Ini kan perintah dari camat Tenggilis yang memiliki misi kerja cepat,dengan di implementasikan kepada setiap kelurahan di wilayah wonocolo agar di setiap masing -- masing kelurahan memiliki inovasi kerja Gak Pakai Lama ( GPL )," terang Mustofa

Dalam setiap pelayanan malam, warga dapat mengurus segala administrasi seperti kepengurusan akte kematian, akte kelahiran, pengajuan Kartu Keluarga baru ataupun pengajuan akte. Selain itu pihaknya juga melayani pengambilan KTP dan Kartu Keluarga bagi warga setempat yang telah mengajukan sebelumnya. Pelayanan malam ini dilakukan dua kali dalam sepekan guna memudahkan warga yang ingin mengurus administrasi. 

" Jadi pelayanan malam dilakukan 2 kali dalam seminggu yaitu hari senin dan juga rabu, untuk tempatnya kita juga berpindah-pindah agar pelayanannya merata," pungkas Mustofa. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Surabaya Selengkapnya
Lihat Surabaya Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan