Mohon tunggu...
Andani Kusuma
Andani Kusuma Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - mahasiswa UNAIR

mahasiswa pengobat tradisional di universitas airlangga

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

The Power of "Mahasiswa Deadliner"

19 Juli 2022   00:49 Diperbarui: 19 Juli 2022   01:01 57 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

The Power of Mahasiswa Deadliner

Seorang mahasiswa adalah salah satu orang yang sangat sibuk di dunia ini dengan berbagai kegiatannya di dalam kampus maupun diluar kampus. 

Banyak mahasiswa yang kewalahan dengan tugas sangking banyaknya tugas dan bingung mau mengerjakan yang mana dan berakhir dengan menunda pekerjaan, bahkan banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas-tugas mepet dengan deadline, beberapa mahsiswa berpendapat bahwa the power of kepepet deadline bisa memunculkan ide lebih cepat.

Tapi....................................

Apasih Deadliner itu?? Bagi mahasiswa mungkin kata deadliner ini sudah tidak asing lagi untuk didengarkan Deadliner itu bisa diartikan, seseorang yang mengerjakan pekerjaan mepet dengan tenggang waktu yang diberikan

Berangkat dari pengalaman saya sendiri dan teman-teman, bisa dibilang anaknya deadliner bangett dikasih waktu satu minggu buat ngerjain tugas, eh h-1 satu baru dikerjain sampai bergadang-begadang pula. Karna apa ? karna merasa saat dikejar deadline otak jadi encer bagaikan Alberts Einsten HAHA! Rasanya Kreatifitas menambah ketika deadline tugas  sudah di depan mata.

Sebenarnya bisa saja kita itu mengerjakan tugas tanpa mepet deadline, tapi sekali lagi banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas , pdhl baru menuis judul saja, tapi sudah merasa pantas untuk merebahkan badan lalu scroll tiktok dengan alasan healing bentar, ngerjain 5 menit helaing nya 1 jam. 

Lalu banyak mahasiswa juga yang mengerjakan mepet deadline juga karna belum 'mood' . nah mood mereka akan muncul ketika batas waktu pengumpulan tinggal h-1 atau bahkan h-beberapa jam barulah mahasiswa deadliner menjadi semangat menggebu-gebu dan mengerjakan tugas dengan predikat 'yang penting selesai'.

Menjadi seorang deadliner pun kadang adalah suatu hal yang baik, hal ini pun tentunya ada studinya, dari seorang peneliti yang dilakukan oleh Harvard Bussiness School bahwa beberapa orang akan menunjukan best performance di bawah tekanan, maka dari itu the power of kepepet adalah cara yang paling sering mahasiswa lakukan saat ini.

Tapi jika bisa jangan terus-terusan menjadi deadliner karna bermalas-malasan, atur skala prioritas dan kerjakan tugas semaksimal mungkin, yang penting terus jaga kesehatan ya!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan