Mohon tunggu...
Andang Kasriadi
Andang Kasriadi Mohon Tunggu... Wiraswasta - Konsultan Teknik dan Pengembang Kefir

Pendidikan Terakhir : S1, Teknik Industri ITB. Pendiri Komunitas Kefir Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Kefir, Diterima Setelah Hampir Putus Asa

21 Januari 2019   08:45 Diperbarui: 21 Januari 2019   09:11 924
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Image may contain: 3 people, including Budi Yulianto


Saya menampilkan suatu testimoni yang bisa dikonfirmasi persis seperti yang dituliskannya.

Saat Sulit dan Sakit
Baru Percaya KEFIR.

Nama saya Budi Yulianto, Owner dari RM. Sunda Prasmanan Cikajang, Di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
Tulisan ini saya dedikasikan buat....Bpk AndangKasriadi, Adhie Lam, Mbah Rowo KefirGaneta, Heri Prayogo, Hanung Dwi Anggoro, MangDidin serta para master Kefir lainnya yg tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu  dan Kumunitas KEFIR baik Yg Sudah merasakan Keajaibannya maupun yg masih ragu2.

 Kisah ini berawal dari thn 2017 di mana saya mengalami batuk selama 1 bulan yg tidak sembuh.  Semakin lama batuk itu mengeluarkan dahak yg di sertai darah. Lalu saya berobat dan dilakukan Rontgen (Lihat Foto ) Kemudian saya di berikan obat.

 Selang beberapa bulan kembali saya batuk dan mengeluarkan darah. Puncaknya pada malam takbiran 2018  tepat jam 12 malam saat saya akan tidur tiba tiba saya batuk hebat dan mengeluarkan darah yg cukup banyak.  saya sengaja tidak membangunkan istri karena khawatir dia shock. 

Saya hanya mengeluarkan dan mempersuapkan kartu asuransi saya untuk berjaga jaga kalau terus mengeluarkan darah saya akan langsung ke RS. (Alhamdulillah di kulkas ada stok obat pendarahan, bekas obat saya dulu saat batuk darah). Ngak lama pendarahan berhenti.

 Batuk darah terus berlanjut di hari2 berikutnya. Akhirnya saya periksa lagi ke dokter, kemudian dokter menyuruh saya untuk periksa lab Dahak dan Rontgen Ulang. Hasil   lab dahak menunjukkan Dahak Negative dari Virus TB, tetapi hasil Rontgen menunjukkan ke Arah TB.

Saya di Vonis TB dan di haruskan mengkomsumsi obat TB selama 6 bulan ke depan. Bulan ke  1 saya rontgen kembali hasilnya Virus TB di paru tidak mengalami perubahan berarti alias (kuman masih menempel seperti semula). Memasuki Bulan ke 2 baru virus mengalami sedikit (cuma sedikit perunahan). Kemudian di lanjutkan obat TB nya untuk bulan ke 4.

 Memasuki pertengahan bulan ke 4 saya kontrol ulang ke Dokter perihal TB saya. Ketika diperiksa dg stetoskop di arah paru, dokter kaget karena di Paru2 kanan saya seperti Bolong alias paru2 nya menghilang/tertutup Virus. Kemudian Dokter menyuruh saya untuk CT Scan tanpa Kontras (Untuk melihat lebih detai lagi massa yg ada di paru). 

Hasil CT Scan Keluar dan munculah Ulasan dari Dokter Radiologi yg mengesankan ada TUMOR di paru2 kanan saya. Kebayang kan gimana rasanya di Fonis Tumor. Seketika mental jatuh, harapan hilang, harta ngak ada artinya. Dunia gelap, ngak semangat lagi menatap kehidupan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun