Mohon tunggu...
Dinda Adhimukti
Dinda Adhimukti Mohon Tunggu... Mahasiswi Fakultas Pertanian UNS

Halo! Perkenalkan saya Anastasia Dinda (H091701), mahasiswi program studi Ilmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian UNS :)

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

UNS Terjunkan Mahasiswa dalam Edukasi Pentingnya Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

2 Agustus 2020   23:49 Diperbarui: 2 Agustus 2020   23:39 14 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
UNS Terjunkan Mahasiswa dalam Edukasi Pentingnya Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19
Dok. pribadi

Kegiatan KKN UNS Tanggap Wabah COVID-19 yang diadakan untuk menggantikan KKN tematik yang biasa dilakukan UNS tampaknya membawa dampak positif bagi masyarakat di lokasi tempat tinggal mahasiswa peserta. Salah satunya adalah program kerja yang dilakukan oleh Anastasia Dinda (20), mahasiswi dari Fakultas Pertanian yang melaksanakan program KKN ini di RT 03 RW 06 Karangasem, Laweyan Surakarta.

Pada hari Kamis (11/6), Dinda turut berkontribusi dalam membantu meningkatkan pemahaman dan informasi masyarakat sekitarnya mengenai upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung, dengan melakukan sosialisasi serta diskusi secara daring melalui berbagai macam media sosial, seperti Instagram, WhatsApp. Bersama teman-teman se-KKN lainnya, Dinda juga mengadakan webinar melalui Google Meet yang diadakan pada hari Sabtu (13/6) dengan tema cara pencegahan stres dan menjaga asupan gizi yang baik selama masa work from home dengan dua narasumber yang cukup ahli di bidangnya.

Tidak hanya program kerja yang dilakukan secara daring, adapula program yang dilakukan dengan terjun secara langsung yaitu sosialisasi mengenai cara pembuatan handrub dengan standar WHO dengan membagikannya ke warga sekitar, serta pemasangan banner pengingat pencegahan COVID-19 di beberapa lokasi strategis di lokasi tempat KKN.

"Memang sedih sih, tidak bisa melaksanakan program KKN yang biasanya, namun KKN COVID-19 ini cukup efektif untuk menggantikannya," tutur Dinda. Kegiatan ini tentunya dilakukan dengan tetap mewajibkan dilaksanakannya protokol kesehatan yang telah diperintahkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x