Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Terima Sosialisasi BRILink

25 Mei 2019   20:36 Diperbarui: 25 Mei 2019   21:03 0 0 0 Mohon Tunggu...
Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Terima Sosialisasi BRILink
Pasiter Kodim 0815 Saat Membuka Sosialisasi (Pendim 0815/Mjk).

Mojokerto, - Sejumlah 50 personel Babinsa Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto, menerima sosialisasi BRILink dari BRI Kantor Cabang Mojokerto, di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum'at  (24/05/2019) sore.

Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., melalui Pasiter Kodim 0815 Kapten Arh Supriyono, saat membuka kegiatan mengatakan, sosialisasi BRILink ditujukan bagi para Babinsa yang istri atau keluarganya memiliki usaha sampingan di rumah untuk menjadi Agen BRILink sehingga dapat menambah penghasilan keluarga.

Ditambahkan Pasiter, bagi para Babinsa yang keluarganya punya usaha toko pracangan/klontong dan usaha kecil lainnya, bila berminat bisa menjadi Agen BRILink dengan mengajukan ke BRI setempat, namun tentunya dengan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi.

"Ini bentuk kepedulian Pimpinan Komando Atas dan Satuan untuk memfasilitasi sekaligus memberikan pemahaman agar istri/keluarga anggota yang memiliki usaha rumahan dapat menambah penghasilan di rumah dengan menjadi Agen BRILink," ungkapnya.  

Suasana Sosialisasi Di Makodim 0815 (Pendim 0815/Mjk)
Suasana Sosialisasi Di Makodim 0815 (Pendim 0815/Mjk)
Pada kesempatan tersebut, Pihak BRI Kanwil Surabaya yang membidangi BRILink, Piprasari, dalam sosialisasinya menjelaskan, BRILink merupakan perluasan layanan BRI melalui jalinan kerja sama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara rela time online menggunakan fitur Elektronik Data Capture (EDC) mini ATM BRI dengan konsep sharing fee.

Dijelaskannya, BRILink memiliki sejumlah produk dan layanan, fasilitas, keunggulan dan persyaratan. BRILink ini sudah terdaftar dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).  

Selain untuk keluarga Babinsa, pihaknya juga mengajak para Babinsa yang bertugas di masing-masing desa untuk membantu menginformasikan kepada masyarakatnya tentang Agen BRILink yang bertujuan untuk membantu modal bagi yang punya usaha kecil seperti Agen Air Mineral, Toko Pracangan dan lain-lain, hasil dari BRILink ini fifty-fifty atau dibagi dua sama besar.

Untuk diketahui, melalui HP Android yang sudah didaftarkan, Agen BRILink dapat membantu nasabah BRI melakukan berbagai transaksi perbankan seperti, isi ulang pulsa, pembayaran listrik prabayar, pembayaran angsuran kendaraan bermotor, setor uang tunai, dan lain-lain.  

Hadir dalam kegiatan antara lain, Para Perwira Staf  Kodim 0815 Mojokerto, Perwakilan Staf BRI Kanca Mojokerto, Perwakilan para Babinsa  Jajaran Kodim 0815 Mojokerto masing-masing dua personel, dan Anggota Staf  Ter Kodim 0815 Mojokerto.