Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Koramil 0815/08 Dawarblandong bersama Instansi Terkait Pantau Lokasi Banjir

29 April 2019   17:10 Diperbarui: 29 April 2019   17:18 0 2 0 Mohon Tunggu...
Koramil 0815/08 Dawarblandong bersama Instansi Terkait Pantau Lokasi Banjir
Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Bersama Perangkat Saat Di Lokasi Banjir (Dokpri)

Mojokerto, - Meluapnya Kali Lamong yang melintasi wilayah Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kembali terjadi di Dusun Balong, Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong, Senin (29/04/2019) dini hari.

Banjir kiriman ini dipicu akibat hujan yang melanda wilayah tersebut, sehari sebelumnya, minggu (28/04) malam, langsung disikapi Koramil 0815/08 Dawarblandong dengan mengerahkan Piket Koramil 0815/08 Dawarblandong Koptu Eko Budi Santoso dan Kopda Suhendik untuk terjun ke lokasi membantu Babinsa setempat, Kopda Jouns Yusuf Efendi.

Menurut Babinsa Banyulegi, Kopda Jouns Yusuf Efendi, banjir kiriman yang terjadi sekira pukul 00.30 WIB mengakibatkan air meluap ke pemukiman warga dan areal pertanian dengan ketinggian bervariasi.

"Di pemukiman warga, ketinggian air mencapai 12 centimeter, sedangkan di jalan dan areal pertanian yang ditanami padi berumur 1,5 bulan, ketinggian air antara 60 hingga 70 centimeter," terangnya.

Pantauan di lapangan, sekitar 14 unit rumah warga di Dusun Balong Desa Banyulegi masih tergenang air, sementara untuk areal pertanian sekitar 30 hektar terendam banjir.

Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Membantu Warga Di Lokasi Banjir (Dokpri)
Babinsa Koramil 0815/08 Dawarblandong Membantu Warga Di Lokasi Banjir (Dokpri)
Terpisah Danramil 0815/08 Dawarblandong Kapten Inf M. Kasim mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan para Babinsa untuk memantau sekaligus membantu warga yang terdampak banjir.

"Bahkan siang tadi, Babinsa dan Perangkat Desa serta Relawan juga membantu pendistribusian bantuan dari BPBD Kabupaten Mojokerto bagi warga yang terdampak banjir," jelas Danramil.

Situasi terkini pukul 13.00 WIB, kondisi air mulai surut, dan masih dalam pemantauan aparat terkait.  Tampak sejumlah aparat dari Koramil 0815/08 Dawarblandong, Babinsa setempat, bersama TRC BPBD, Anggota Polsek Dawarblandong, Tim Medis dari UPT Puskesmas Dawarblandong, Tagana, Kasun Balong beserta Perangkat Desa dan Relawan lainnya hingga berita ini diturunkan masih berada di lokasi guna mengantisipasi terjadinya banjir susulan.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x