Mohon tunggu...
Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi Mohon Tunggu... Jurnalis Warga

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Koramil 0815/06 Kemlagi Bangun 16 Unit Jamban Sehat

22 April 2019   20:51 Diperbarui: 22 April 2019   21:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Koramil 0815/06 Kemlagi Bangun 16 Unit Jamban Sehat
Anggota Koramil 0815/06 Kemlagi Bersama Warga Saat Mengerjakan Pembuatan Jamban (Dokpri)

Mojokerto, - Untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan pembuatan jamban sehat bagi keluarga kurang mampu di wilayah binaan.

Hal tersebut diungkapkan Danramil 0815/06 Kemlagi Kapten Inf Eko Wahyudi, usai mengikuti kegiatan pengarahan Dandim (Jam Komandan), di Pendopo Griya Paramitra, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Senin (22/04/2019).

Masih kata Danramil, pembuatan jamban sehat ini dikemas dalam Karya Bakti Gema Sang Juara Semester 1 Tahun Anggaran 2019, dengan sasaran keluarga yang kurang beruntung secara ekonomi dan yang belum memiliki jamban.

"Sebanyak 16 unit jamban yang dibangun Koramil Kemlagi tersebar di sejumlah dusun wilayah Desa Mojogebang, Desa Japanan dan Desa Kemlagi. Pengerjaan jamban yang dilakukan secara bergotongroyong oleh Babinsa dan warga penerima bantuan serta masyarakat setempat ini sudah dimulai sejak awal April dan ditargetkan akhir April ini tuntas," terang Danramil.

Bati Tuud Koramil Kemlagi Saat Meninjau Jamban Keluarga Salah Satu Warga (Dokpri)
Bati Tuud Koramil Kemlagi Saat Meninjau Jamban Keluarga Salah Satu Warga (Dokpri)
"Jambanisasi ini salah satu wujud kepedulian TNI dalam membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Program Karya Bakti Gema Sang Juara ini merupakan aksi nyata dalam pembinaan teritorial," tandasnya.

 "Melalui program ini diharapkan akan semakin memperkokoh semangat kebersamaan dan jalinan persaudaraan serta memantapkan Kemanunggalan TNI -- Rakyat," pungkas Danramil

Program jambanisasi mendapat sambutan positif dari perangkat desa dan warga terbukti saat pengerjaan jamban ini, di setiap lokasi selalu dibantu pihak desa dan warga sekitar.  

Kebersamaan itu tampak ketika Babinsa bersama warga saat mengerjakan jamban di rumah Sumain (45) dan Sutoyo (63), di Dusun Gebang Purut, Desa Mojogebang, Kemlagi.