Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Comando FC 082-0815 Lolos 16 Besar, Turnamen Sikatan U-45

23 Desember 2018   23:55 Diperbarui: 24 Desember 2018   00:00 315 0 0
Comando FC 082-0815 Lolos 16 Besar, Turnamen Sikatan U-45
Suasana Pertandingan Antara Comando FC 082-0815 Dan Sekutu FC, Di Lapangan Pulorejo, Ahad (23/12/2018)

Mojokerto, - Tim Sepak Bola Gabungan Korem 082/CPYJ-Kodim 0815 Mojokerto atau yang populer disebut Comando FC 082-0815, mengikuti gelaran turnamen Sepak Bola U-45 Sikatan All Star Cup 2018, saat ini kembali melanjutkan langkahnya pada matchday kedua Grup D, dengan menghadapi Sekutu FC dari Surabaya di Lapangan Sepak Bola Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (23/12/2018). Hingga pertandingan berakhir, Comando FC menang dengan skor telak 5-2 atas Sekutu FC Surabaya dan memastikan lolos ke babak 16 besar.

Pluit babak pertama dimulai Comando FC langsung melancarkan serangan ke jantung pertahanan Sekutu FC  dan hanya butuh waktu satu menit Comando FC berhasil membobol gawang Murwanto Kiper Sekutu FC Surabaya, melalui tendangan kaki kanan Widi ke tiang jauh yang memanfaatkan kelengahan penjaga gawang Sekutu FC yang terlanjur maju dan kedudukan 1-0 untuk Comando FC.

Sekutu FC pun tidak tinggal diam dan berusaha menekan balik Comando FC untuk menyamakan kedudukan. Namun usaha Sekutu FC sia-sia karena solidnya pertahanan Comando FC yang digalang Poniman, justru pada menit ke-10 Comando FC menambah gol dari serangan balik, melalui sontekan kaki kanan Widi yang menerima umpan dari Rohmad, Skor 2-0 untuk Comando FC.

Pada menit 20 berjalan, Sekutu FC mendapatkan hadiah tendangan pinalti karena pemain depan Sekutu FC Arjo Agung dijatuhkan di kotak terlarang oleh Eko Roso, sehingga menghasilkan tendangan penalti. Sang Kapten Sekutu FC, Bambang Supriyono pun maju sebagai algojo untuk menjadi eksekutor, dan berhasil menjalankan tugas dengan baik, sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol membuat  Sekutu FC berupaya untuk lebih mengendalikan permainan dengan melancarkan serangan ke lini pertahanan Comando FC. Akan tetapi, usaha itu belum mampu membobol gawang Herman yang dipercaya menjadi Kiper Comando FC.

Sepuluh menit berselang dan menjelang babak pertama usai, Comando FC kembali mampu membobol gawang Sekutu FC, lagi-lagi Widi pemain Comando FC yang mampu memanfaatkan umpan dari Rohmad, pemain gelandang Comando FC, hingga berbuah gol. Kedudukan kembali berubah 3-1 untuk Comando FC, yang bertahan hingga babak pertama berakhir.

Suasana Pertandingan Antara Comando FC 082-0815 Dan Sekutu FC, Di Lapangan Pulorejo, Ahad (23/12/2018)
Suasana Pertandingan Antara Comando FC 082-0815 Dan Sekutu FC, Di Lapangan Pulorejo, Ahad (23/12/2018)
Di awal babak kedua,Sekutu FC berhasil menambah gol melalui tendangan penalti karena salah satu penyerang Sekutu FC dijatuhkan di kotak terlarang. Bambang Supriyono  selaku eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang, dan gol hingga skor berubah 4-2.

Nampaknya kesialan Sekutu FC belum berakhir di tengah upaya menyamakan kedudukan melalui serangan sporadis belum menghasilkan gol justru Rohmad Gelandang Comando FC mampu mencetak gol melalui aksi individu. Gol yang dilesakan Rohmad membuat Comando FC unggul 4-1 atas Sekutu FC.

Sekutu FC yang ketinggalan 2 gol dari Comando FC, berusaha mati-matian mengejar ketertinggalan mereka dengan berusaha menguasai lini tengah. Sementara itu, Comando FC pun tetap tenang menunggu melalui serangan balik.  

Tim Kesebelasan Commando FC 082-0815 Pose Bersama
Tim Kesebelasan Commando FC 082-0815 Pose Bersama
Strategi itupun berhasil, menjelang babak kedua berakhir Comando FC berhasil menciptakan gol, melalui kaki Rohmad, dengan memanfaatkan umpan silang pemain sayap kanan Comando FC.  Skor 5-2. Sampai peluit panjang tanda babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta, sehingga Comando FC unggul atas Sekutu FC Surabaya dengan skor 5-2 dan memastikan Comando FC masuk babak 16 besar.

Setelah pertandingan berakhir, Nuryakin selaku Kapten Kesebelasan yang sehari-hari menjabat Kasdim 0815 Mojokerto memberikan evaluasi tentang jalannya pertandingan dan ucapan terima kasih.

"Hasil akhir kita menang 5-2 dan lolos ke babak selanjutnya, terima kasih atas kerja kerasnya, namum demikian kelemahan yang ada harus kita perbaiki karena babak selanjutnya persaingan semakin ketat" pungkasnya.