Anan Alkarawangi
Anan Alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Danramil 0815/14 Dlanggu Bersama Pepabri Gelar Pertemuan Rutin

9 November 2018   15:01 Diperbarui: 9 November 2018   15:00 44 0 0
Danramil 0815/14 Dlanggu Bersama Pepabri Gelar Pertemuan Rutin
Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Teguh Irianto Saat Membuka Pertemuan Rutin Pepabri

Mojokerto, - Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Pepabri) Ranting Dlanggu menggelar pertemuan rutin di Kantor Pepabri Ramil 14/Dlanggu, Jalan Basuki Rahmat Nomor 10, Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (08/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, sekitar 40 orang, antara lain Anggota Pepabri dan Anggota Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) dan Warakawuri (Janda Prajurit) serta undangan

Danramil 0815/14 Dlanggu Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Teguh Irianto, dalam pengantarnya saat membuka acara mengatakan, pertemuan rutin ini merupakan sarana memperkokoh persatuan dan sebagai wahana memupuk persaudaraan di antara organisasi.

Selain itu, pertemuan ini juga sebagai sarana silaturahmi dan menjalin komunikasi antara Koramil 0815/14 Dlanggu dengan Pepabri, sehingga lebih harmonis guna mendukung pelaksanaan tugas pembinaan teritorial yang dilakukan Koramil sebagai Satuan Komando Kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga menegaskan, bahwa bapak-bapak yang tergabung dalam Pepabri, sebelum purna merupakan senior-senior kami dan pernah membimbing serta mendoktrin kami untuk menjadi generasi muda yang berjiwa Sapta Marga.

Terima kasih juga disampaikan Danramil kepada pengurus Pepabri atas partisipasi dan kerjasamanya selama ini sehingga wilayah Dlanggu aman dan kondusif.  Namun demikian kita semua harus tetap mengikuti setiap perkembangan situasi terlebih menjelang Pileg dan Pilpres demi mewujudkan situasi yang kondusif. 

"Kita semua harus berperanserta membantu menciptakan situasi yang harmonis mulai lingkungan, organisasi dan wilayah demi keberlangsungan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,. Kami sangat yakin, dengan jiwa nasionalis yang dimiliki, tentunya Pepabri selalu berkontribusi dalam memelihara dan menjaga keutuhan NKRI, " tandas Danramil.

Ungkapan senada disampaikan Ketua Pepabri Ranting Kecamatan Dlanggu, Pelda Purn Mardiyono, bahwa pertemuan rutin ini menjadi pengingat dan penyemangat sekaligus menambah kekompakan para purnawirawan untuk tetap setia kepada negara dan bangsa.

"Pertemuan rutin ini, sebagai sarana meningkatkan kekompakan sekaligus  sebagai penyemangat bagi para purnawirawan. Walaupun secara usia sudah tidak muda lagi namun dengan semangat bela negara yang dimiliki,  Pepabri berkomitmen untuk turut serta menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah demi keutuhan dan tetap tegaknya NKRI," tegasnya.