Mohon tunggu...
Ana Lutfiyana
Ana Lutfiyana Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Habis Lahiran, Gemuknya Bertambah

16 Desember 2017   10:56 Diperbarui: 16 Desember 2017   11:15 631
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
habis lahiran gemuknya bertambah f(^_^) f(^_^)

Memiliki anak memang boleh dikatakan sebagai anugerah terindah dalam kehidupan. Inilah yang kini saya alami setelah melahirkan anak pertama, senang sekali dan bungah rasanya. Tiap waktu ingin rasanya memandangi buah hati dan memperhatikan betapa lucunya dia.

Tapi sayangnya ada anugerah lain yang dibarengi dengan kelahiran anak saya. Anugerah apa itu? Yup, tentu saja Anda semua sudah bisa menebak, ialah berat badan saya yang gemuknya bertambah. Dulunya yang langsing kini malah gembrot, dulunya yang cantik macam model kini malah tampak emak-emak. Upps, emang udah emak-emak, lupa saya (^-^)

Memang harus saya akui, kesalahan mengapa gemuknya bertambah juga ada karena saya sendiri. Waktu hamil itu saya suka sekali konsumsi makanan yang banyak, ya pikirannya waktu itu kan badan dua, makan banyak ah biar buah hati nanti juga kebagian. Sekalian ibunya juga bisa curi2 kesempatan buat ngidam yang diinginkan (^3^)

Anggapan saya waktu itu juga toh nantinya perut akan kempes sendiri seperti semula. Namun naas, ternyata itu hanya angan2 semata(T-T). Baru satu minggu saja, badan saya ndak kembali ke sedia kala, yang ada malahan makin tambah gembrot saja.

Tapi saya berusaha bersikap biasa saja, toh saya sudah saya katakan diawal ini adalah adalah anugerah yang berbarengan dengan kelahiran buah hati. Kita tidak perlu kecewa akan anugerah yang diberikan oleh tuhan, karena semuanya pasti ada maknanya.

Sayang, dikarenakan manusia makhluk sempurna yang memiliki akal dan pikiran. Mereka mudah sekali terpengaruh oleh hal-hal sekitarnya, tak terkecuali juga saya sendiri.

Karena bisikan dari tetangga sekitar tentang melarnya badan, komentar teman-teman yang bilang badan saya tambah gembrot, dan lain-lainnya. Tapi saya tetep cuek aja, biarkan apa kata orang lain, yang penting diri sendiri tetap nyaman dengan keadaan ini.

Namun hal itu berubah, yaitu saat Ibu dan Suami saya juga ikut komentar "badan kamu kok tambah bongsor ya an, padahal dulu kan langsing" ucap Ibu. Sedangkan suami lebih pedes lagi "sayang, akhir-akhir ini kamu kok berubah ya, udah agak beda gak  kaya dulu lagi".

Belum lagi waktu habis kondangan dirumah teman, saya dan suami lihat tv. Kebetulan lagi ada acara gosip yang memberitakan artis inisial CO yang berhasil menurunkan berat badan 23kg dalam kurun waktu 3 bulan setelah melahirkan.

Suami disamping pun ikut komentar yang pedas lagi (-_-;;) "yang, artis itu hebat ya bisa turun 23kg setelah melahirkan dalam 3 bulan". Saya tentunya sebagai istri yang baik dan peka langsung menangkap apa makna perkataan suami tersebut. Mulai hari itu juga saya bertekad untuk menurunkan berat badan ini.

Hal pertama yang dilakukan tentunya dengan mencari informasi di internet. Saya mulai dengan mencari rahasia artis tersebut bisa turun 23kg dalam kurun waktu 3 bulan. Ternyata setelah diselidiki, rahasianya adalah diet sehat dibarengi olahraga sehat dengan tidak lupa dengan mengkonsumsi obat pelangsing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun